Ucap Sumpah Jabatan, PNS di Lingkungan Kemenag Diminta Jaga Integritas

Ucap Sumpah Jabatan,  PNS di Lingkungan Kemenag Diminta Jaga Integritas
Acara pengucapan sumpah PNS Remenar Kuansing

TELUK KUANTAN -Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi, H Jisman MA melantik dan mengambil sumpah PNS di lingkungan Kementerian Agama Kuansing di aula Kemenag Kuansing, Selasa (28/4/2020).

Sebanyak tujuh orang PNS di jajaran Kemenag Kuansing diambil sumpah dan janjinya dalam kegiatan tersebut. Ketujuh PNS tersebut merupakan tenaga pengajar di jajaran Kemenag Kuansing.

Acara pengambilan sumpah jabatan dipimpin langsung Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Kuansing Jisman MA, yang dihadiri Kasubbag TU, H Armadis, Kasi Madrasah H Burdianto dan panitia pelaksana.

Acara pengambilan sumpah jabatan PNS ini berjalan sukses dan khidmat sesuai protokol Covid-19. Diantaranya PNS yang dilantik dan panitia terlihat semuanya menggunakan masker dan mengatur jarak tempat duduk.

Dalam sambutannya Kepala Kemenag Kuansing, Jisman menyampaikan di tengah pandemi Corona pihaknya diberi tugas pengambilan sumpah PNS.

"Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar sesuai protokol covif-19," katanya.

Ia mengajak kepada rekan-rekan yang diambil sumpah agar menjaga integritas dan loyalitas dalam bekerja. Karena sumpah merupakan suatu kewajiban PNS yang harus dipenuhi.

"Niatkan bekerja karena lillaahi ta’ala demi untuk meningkatkan ibadah kita kepada Allah," ujarnya.

Secara lahir katanya, tanggungjawab dan laporan adalah kepada atasan, tetapi pada hakikatnya adalah tanggungjawab sesungguhnya adalah kepada Allah SWT.

"Makanya perlu ikatan spiritual kepada Allah SWT. Agar di dalam kita bekerja ada spiritual yang mengikat kita," katanya.

Ia menjelaskan maksud taat kepada negara yakni patuh kepada peraturan yang dibuat pemerintah. Seperti petunjuk pimpinan harus dipatuhi selama tak meminta kepada kedhaliman dan kemusrikan.

"Menjaga integritas dalam bekerja. Jangan lalai dalam tugas," katanya.

Ia juga mengimbau agar dalam masa pandemi Covid-29 ini keluarga besar Kemenag agar menyelenggarakan ibadah di rumah. Kendati Kabupaten Kuansing masih dijaga atau zona hijau namun perlu kewaspadaan.( ms )

Berita Lainnya

Index