Selain 2 Warga Positif Rapid Test, Keluarga dan Bidan Juga Diambil Swab

Selain 2 Warga Positif Rapid Test, Keluarga dan Bidan Juga Diambil Swab
ilustrasi. suarantb

TELUK KUANTAN – Hari ini RSUD Teluk Kuantan mengambil Swab terhadap dua warga kecamatan Singingi yang positif hasil rapid testnya dan keduanya saat ini berstatus orang dalam pengawasan ( ODP ) virus Corona. Dua warga yang hasil  rapid testnya positif merupakan ayah dan anak.

Ternyata informasi terbaru, disamping dua warga itu, RSUD juga mengambil Swab enam orang lainnya.

“ Selain dua warga yang postif hasil rapid testnya yakni H ( 36 ) dan Na ( 8 ), juga ada enam orang lagi,”kata juru bicara penanganan gugus tugas covid-19 Kuansing, dr Amelia Nasrin, Senin ( 27/4/2020 ).

Menurut Amelia, enam orang lain itu akunya pihak keluarga dan seorang bidan. “ Untuk bidan yang diambil Swabnya karena orang pertama yang kontak dengan ODP NA,’kata Amelia.

Diluar bidan katanya pengambilan Swab juga terhadap keluarga yang dekat dengan ODP. “ Untuk keluarga, selain keluarga ODP juga satu keluarga lainnya.

Ditanya soal kondisi warga yang hasil rapid testnya positif. “ Kalau bapaknya ( H ) tanpa gejala, anaknya ( NA ) batuk, nyeri menelan, tidak demam dan sudah mendapat obat dari Puskesmas,”katanya.

Kata Amelia, untuk pengambilan sampel Swab mereka semua akan dilakukan dua kali. “ hari Senin ( 27/4/2020 ) dan Selasa ( 28/4/2020 ) baru dikirim ke RSUD Arifin Achmad. Setiap ODP dan PDP pengambilan Swabnya memang dua kali,”pungkasnya. ( rls/mad )

Berita Lainnya

Index