Bakhrison Terpilih Jadi Kades Toar

Bakhrison Terpilih Jadi Kades Toar
ilustrasi Pilkades. ( ktc )

 

KAMPUNG BARU - Bakrison berhasil memenangkan pemilihan kepala desa (Pilkades) Toar, yang berlangsung, Kamis (28/3) lalu. Dirinya berhasl menyisihkan 3 calon lain yang ikut dalam Pilkades tersebut.

Dalam Pilkades yang dilaksanakan di MDA Baitul Hamdi Desa Toar itu, Bakrison pemegang nomor urut 3 terpilih menjadi Kades Toar dengan mengantongi 232 suara pemilih, disusul calon nomor urut 1Ramlis yang mendapatkan 152 suara, nomor urut 2 Marlianti 84 suara, dan Suhupi nomor urut 4 hanya mendapatkan 42 suara.

Camat Gunung Toar Samsir Alam yang memantau langsung Pilkades Toar, mengatakan, keempat calon merupakan wajah baru, karena Kades yang lama tidak bisa lagi ikut pemilihan, karena sudah dua periode menjadi Kades. ‘’Bakrison terpilih menjadi Kades Toar dengan mendapatkan 232 suara,’’ ujarnya.

Dikatakan Samsir, antusias masyarakat datang untuk memilih cukup tinggi, dimana total suara yang sah pada Pilkades kemarin 515 suara, dan 5 suara tidak sah, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) 583 suara. ‘’Masyarakat sangat antusias mendatangi tempat pemilihan dan memilih Kades yang akan memimpin Toar ke depan,’’ katanya.

Dirinya bersyukur, Pilkades Toar berlangsung aman dan lancar, mulai dari pemungutan hingga usai penghitungan suara, dan masing-masing saksi juga telah menandatangani berita acara Pilkades. ‘’Alhamdulillah, berjalan aman dan lancar, sama dengan Pilkades di sejumlah desa lainnya yang juga berlangsung aman,’’ katanya.

Dirinya berharap, usai Pilkades ini kepada calon kades yang terpilih diharapkan untuk kembali merangkul calon lain dan semua lapisan masyarakat untuk membangun desa Toar ke depan. ‘’Kita berharap usai Pilkades ini masyarakat kembali bersatu, ini adalah sebuah proses demokrasi yang harus kita lalui, adanya perbedaan pada pemilihan kemarin itu hal yang biasa. Mari kita rapatkan barisan kembali untuk membangun Desa Toar,’’ ajak Camat Samsir.( ependri )

Berita Lainnya

Index