dr Amelia Nasrin

Alhamdulillah, Test Labor PDP Asal Kuantan Mudik yang Wafat Hasilnya Negatif

Sabtu,17 April 2020 - 01:39:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kuansing, Riau mengumumkan hasil test Labor pasien dalam pengawasan ( PDP) corona atas nama RA ( 25 ) asal kecamatan Kuantan Mudik yang meninggal dúnia 5 April lalu.

" Alhamdulillah hasil test PDP Corona RA( 25 ) dinyatakan negatif berdasarkan hasil labor BTKL ( Balai Teknik Kesehatan Lingkungan ) Litbang Jakarta, " kata juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Kuansing, dr Amelia Nasrin, Jumat (17/4/2020).

" Kita mengirimkan sampelnya pada tanggal 6 April. Butuh 9 hari untuk mengetahui hasil pemeriksaan Swab,"lanjutnya.

Amelia menyampaikan kabar baik, mulai Senin ( 20/4/2020) RSUD Arifin Ahmad sudah bisa memeriksa Swab tenggorokan ( PCR) untuk pasien covid sehingga hasilnya lebih cepat diketahui.

Seperti diberitakan media sebelumnya RA salah seorang pasien yang dirujuk dari Puskesmas Lubuk Ramo Kecamatan Kuantan Mudik, meninggal dunia di IGD RSUD Teluk Kuantan, Minggu (5/4/2020) pukul 17.00 WIB.

Sesaat sebelum almarhum meninggal, tim dokter PIE/Penanggulangan Covid 19 RSUD Teluk Kuantan yang dipimpin dr Juliansef, SpPD.Finasim menetapkan almarhum sebagai pasien dalam pengawasan (PDP) sekaligus PDP pertama yang ditetapkan di Kuansing.

Atas dasar tersebut, jenazah almarhum dikebumikan dengan menerapkan protokol penanganan Covid-19, pada Senin (6/4/2020) dinihari di pemakaman umum desa setempat.

Untuk diketahui sampai saat ini sudah ada delapan warga dikabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau yang ditetapkan sebagai PDP. Dua orang meninggal dúnia, tiga masih dirawat dan tiga sudah dipulangkan  kerumah.  isa /rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT