Rehab Gedung RSUD 7 M Diusulkan Dalam Refocusing Anggaran Penanganan Corona

Rehab Gedung RSUD 7 M Diusulkan Dalam Refocusing Anggaran Penanganan Corona
Ilustrasi. Fhoto : dpjk.go.id

TELUK KUANTAN - Usulan dalam rangka refocusing anggaran penanganan Covid-19 untuk bidang kesehatan Kuansing mencapai 38 Milyar.

" Sampai saat ini usulan refocusing anggaran penanganan Covid-19 bidang kesehatan mencapai 38 Milyar. Bisa saja bertambah menjelang tanggal 23 April. Tanggal 23 April merupakan batas waktu daerah melaporkan kebijakan Refocusing anggaran yang sudah dilakukan daerah,"kata Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah ( BPKAD) Kuansing, Hendra, Rabu ( 15/4/2020).

" Kalau lewat tanggal itu Kita sampaikan bisa kena sanksi,"tambahnya. 

Dari jumlah usulan bidang kesehatan ini katanya diantaranya dialokasikan bagi pengadaaan alat kesehatan ( Alkes) senilai lebih kurang Rp.6 Milyar. Lalu ada rehab bangunan di RSUD Teluk Kuantan senilai Rp. 7 Milyar.

" Sisanya untuk peruntukkan lain,"katanya.

Refocusing anggaran katanya kidak semata untuk bidang kesehatan melainkan juga untuk pemulihan ekonomi dan jaminan perlindungan sosial bagi masyarakat yang terimbas dampak masalah Covid-19 akibat melambatnya ekonomi dan pendapatan warga sesuai petunjuk yang disampaikan pusat soal refocusing anggaran ini.

Sementara Direktur RSUD Teluk Kuantan, dr Irfan Husein saat ditanya usulan rehab dimaksud menjelaskan, dan usulan rehab itu untuk bangunan ICU. ( isa )

Berita Lainnya

Index