Poswas Kasang. Fbkominfoks

TerKendala Dana dan Personil, Poswas Orang Masuk Hanya Beroperasi Siang Hari

Minggu,12 April 2020 - 02:43:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pos Pengawasan ( Poswas ) untuk mengawasi orang yang akan masuk ke Kuansing dalam upaya mencegah penyebaran virus Corona Kuansing belum berjalan efektif.

Akibat terkendala anggaran dan angkatan personil, Poswas hanya beroperasi pada siang hari

.Rencananya ada lima jumlah Poswas beroperasi, Poswas di Kasang Kuantan Mudik, Tanjung Pauh Singingi Hilir, Pesikaian Kecamatan Cerenti, Perhentian Sungkai kecamatan Pucuk Rantau dan desa Sukamaju kecamatan Singingi Hilir.

Dalam Poswas itu ditempatkan personil yang terdiri dari personil Polri, TNI, Dishub, Satpol PP dan petugas kesehatan. 

" Iya secara umum Poskowas itu dibuka 24 jam yang dibagi dalam 3 ship petugas. Namun karena keterbatasan personil, anggaran dan situasi ada Poskowas yang hanya aktif pada siang hari saja,"kata Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Virus Covid-19 Kuansing, Agus Mandar, Minggu (12/4/2020).

Sementara Kadis Perhubungan Kuansing, Asmari membenarkannya.

" Kami informasikan bahwa Poswas I di Kasang baru bisa buka untuk siang hari karena fasilitas penerangan belum tersedia ,Kita sedang tahap penyelesaian bangunan Posnya,"kata Asmari.

Tugas Poswas katanya uga mempersiapkan kartu catatan. Kartu catatan ini berisikan identitas, asal perjalanan, tujuan perjalanan dan tim menginformasikan kepada Camat, Kades, Kapus setempat. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT