Cegah Virus Corona, Pemdes Koto Sentajo Semprot Disinfektan

Cegah Virus Corona, Pemdes Koto Sentajo Semprot Disinfektan
Kegiatan dilapangan

KOTO SENTAJO - Demi mencegah penyebaran Virus Carona yang sangat berbahaya dan menghantui masyarakat, Pemerintahan Desa Koto Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi Kamis pagi (9/4/2020) melakukan penyemprotan desinfektan. Kegiatan ini dihadiri Camat Sentajo Raya, Akhyan Armofis.

Penyemprotan cairan desinfektan dilakukan terhadap ruas jalan desa, rumah penduduk, warung, tempat ibadah dan fasilitas umum lainnya di Dusun Bukik dan Dusun Gontiang.

Kepala Desa Koto Sentajo Heprianto didampingi Sekdes H. Bahmada menuturkan, penyemprotan cairan desinfektan ini merupakan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona.

" Kita menyadari bersama, wabah virus Covid - 19 merupakan virus yang sangat menakutkan dan meresahkan kita semua. Maka dari itu penyebaran virus carona ini kita harus lebih waspada serta mematuhi Himbauan dari Pemerintah demi keselamatan kita bersama,"ujarnya.

Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona ini maka dilakukan penyemprotan cairan desinfektan diseluruh Wilayah Desa Koto Sentajo.

Selain itu penyemprotan desinfektan juga akan mematikan berbagai virus berbahaya lainnya yang akan mengancam keselamatan warga.

" Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan penyemprotan desinfektan ini akan mampu menyelamatkan warga dari virus carona ini,"harap Heprianto.

Camat Sentajo Raya, Akhyan Armofis kepada wartawan mengapresiasi kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh Pemdes Koto Sentajo sebagai Ibukota Kecamatan.

Selain itu Camat juga mengharapkan warga dan semua fihak agar mematuhi anjuran dari Pemerintah dalam pencegahan penyebarkan virus carona ini.

Camat Akhyan juga mengharapkan seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan, pola makan dan selalu mencuci tangan dengan sabun Serta selalu memakai masker.

 " Kita berharap virus Corona ini akan segera berakhir,"harap Akhyan Armofis.

Selain Camat Sentajo Raya, Kegiatan penyemprotan desinfektan ini turut dihadiri Danramil 02 / Kuantan Tengah Kapten Inf. Yunasri dan anggota Koramil, Babinsa, Humas Polres Kuansing, Babinkamtibmas, Ketua BPD, UPD Dinas Kesehatan Kecamatan Sentajo Raya, Kepala Puskesmas, Para Perangkat Desa serta Para RT, RW Desa Koto Sentajo serta komonitas Hendra WSN YouTube Channel . ( rls ).

Berita Lainnya

Index