Peninjuan lokasi pos pemantauan

Petugas Pos Pemantauan akan Check Suhu Tubuh Warga Yang Masuk ke Kuansing

Selasa,06 April 2020 - 09:27:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pemkab Kuansing melalui Dinas Perhubungan segera mendirikan Posko Terpadu Cegah Covid-19 di daerah perbatasan.

Tiga Posko didirikan ditiga pintu masuk utama kenegeri Pacu Jalur ini. Pertama dikawasan Bukit Betabuh desa Kasang Kecamatan Kuantan Mudik (Perbatasan Kabupaten Kuansing dengan Kabupaten Sijunjung (Sumbar) dan sekitarnya.

Kedua didesa Pesikaian Kecamatan Cerenti Kabupaten Kuansing dengan Kabupaten Inhu dan sekitarnya, dan ketiga didesa Tanjung Pauh Kecamatan Singingi Hilir Kabupaten Kuansing dengan Kabupaten Kampar dan sekitarnya.

" Jadi untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19), maka Pemkab Kuansing melalui Gugus Tugas mendirikan Posko Terpadu ditiga daerah perbatasan, antara Kabupaten Kuantan Singingi (Riau) dengan Sijunjung (Sumbar), Kuansing dengan Inhu, Kuansing dengan Kampar," ungkap Kepala Dinas Perhubungan Kuansing Asmari, S.Sos melalui Kabid Lalu Lintas Angkutan Darat, Ir. Efrizal ketika dihubungi wartawan, Senin (6/4/2020).

Untuk pendirian Posko Terpadu tersebut, katanya ditargetkan minggu ini terwujud, karena dirasakan sangat penting dan mendesak sekali.

" Dinas Perhubungan sebagai salah satu Tim dalam Gugus Tugas,"ujarnya.

Apabila Posko Terpadu tersebut telah berdiri, setiap pengemudi dan penumpang kenderaan bermotor baik roda dua maupun roda empat, roda enam (Mobil dan Truk), harus diperiksa (dilakukan cuci tangan) dan benar benar terlihat bersih.

" Karena sopir akan menaikkan dan menurunkan barang para penumpang," tambahnya.

Posko ini katanya sesuai arahan Bupati juga akan melakukan pengawasan pemeriksaan suhu tubuh, dengan menggunakan alat termometer digital oleh petugas dari Dinas Kesehatan. Petugas juga dibekali dengan Alat Pelindung Diri (APD) yang lengkap dan satu ambulans.

Jika ada warga terdeteksi suhu tubuhnya di atas 38 C, akan dibawa segera ke Puskesmas terdekat. " Posko siaga 24 jam;"katanya.

Lokasi Posko dikawasan Bukit Betabuh juga mendapat mendapat peninjauan dari Bupati H Mursini, Minggu ( 24/4/2020) ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT