Bupati H Mursini

Antisipasi Corona, Bupati Instruksikan Sekolah Di Kuansing Libur Hingga 30 Maret

Selasa,16 Maret 2020 - 01:07:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN -Dampak mengerikan virus Corona membuat Pemkab Kuansing mulai mengambil sejumlah langkah mencegahnya. Mulai Senin ( 16//2020) seluruh sekolah diliburkan hingga 30 maret.

Bupati Kuansing, H Mursini langsung mengumumkan libur sekolah, Minggu ( 15/3/2020) malam sebagai bagian dari

beberapa instruksi yang disampaikannya terkait virus Corona.

Hal disampaikannya disela-sela pelantikan pengurus IPRY Komisariat Kuansing.

Pertama, dirinya minta semua satuan pendidikan mulai dari SD, MI, SMP, MTS, SMA, SMK, MA baik negeri atau swasta serta Ponpes dan PDTA untuk meliburkan peserta didik mulai dari tanggal 16 Maret sampai 30 maret.

Kedua, kepada orang tua untuk selalu memantau dan mengawasi peserta didik dan anak-anak Kita untuk mengurangi aktifitas diluar rumah serta memotivasi anak-anak untuk selalu belajar selama libur.

Ketiga, kepada dinas pendidikan untuk menyusun dan merumuskan kebijakan tentang proses belajar mengajar fsn ujian sekolah karena dampak dari diliburkannya satuan pendidikan.

Keempat, seluruh warga masyarakat Kuansing diharapkan kerjasamanya untuk menjaga menjaga pola hidup bersih sehat dan melaporkan segera jika terindikasi virus Corona ke Puskemas tedekat. Dan kepada dinas kesehatan untuk selalu siaga mencegah dampak wabah ini. Terakhir Bupati mengajak berdoa kepada Allah SWT agar terhindari musibah ini.

Menurut Bupati instruksi ini dikeluarkannya guna menindak lanjuti Instruksi Gubernur Riau terkait Corona yang dikeluarkan Minggu ( 15/3/2020) malam serta menyikapi dan virus Corona secara nasional dan regional. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT