Jalan nasional di Muara Lembu yang sempat rusak parah, Senin ( 25/3 ) lalu. ( isa )

Pasca Rusak, Jalan Nasional di Muara Lembu Diperbaiki

Kamis,27 Maret 2013 - 05:57:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Jalan nasional yang sempat terganggu karena amblas sebagian akibat gorong-rgong yang tidak berfungsi, sejak Selasa ( 26/ 3 sore )  di Kelurahan Muara Lembu Kecamatan Singingi sudah berhasil diperbaiki oleh rekanan yang akan mengerjakan proyek rehab jalan ruas negara Teluk Kuantan - Pekanbaru yang melintas titik yang mengalami kerusakan itu.
KuansingTerkini.Com yang melintas ruas jalan rusak ini, Rabu pagi kemaren melihat lubang besar yang mengikis sebagian aspal sudah berhasil ditimbun oleh rekanan. Untuk mencegah longsoran ulang mereka meletakkan karung berisi batu dan pasir disisi kiri jalan yang mengalami kerusakan dari arah Teluk Kuantan - Pekanbaru dan juga arah sebelah kanan yang juga mengalami kerusakan.
Setelah itu rekanan juga menimbun lubang yang sempat mengangah tersebut dengan pasir batu sehingga jalan kembali utuh seperti semula minimal untuk kondisi darurat. Karena itu jalan ini kembali dapat dilalui dengan aman.
" Sudah diperbaiki dan bisa dilewati, kebetulan rekanan yang akan mengerjakan proyek ini Sibus bermukim di Muara Lembu, sehingga Pemprov menginstruksikan yang bersangkutan untuk melakukan perbaikan,"ujar Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Kuansing, Azwan, S.Sos, Selasa malam.
Diakuinya hari Senin yang lalu puncak terjadinya kerusakan jalan di lokasi ini, bahkan sejumlah truk besar dan truk berkapasitas sedang harus ambruk saat melintas ruas jalan yang rusak di lokasi ini, akibat kejadian tersebut sempat terjadi kemacetan.
" Apalagi truk-truk besar tidak bisa lewat, karena sebagian aspal sudah ambruk dan mereka khawatir lewat. Mobil-mobil kecil juga harus hati-hati untuk lewat, karena disisi kanan lubang juga besar dipinggir aspal,"ujarnya.
Dengan kegiatan perbaikan daurat ini ujarnya, untuk sementara dapat memperlancar arus transportasi , namun demikian dirinya berharap dilakukan perbaikan permanen kerusakan jalan di lokasi ini. Dengan demikian tidak terjadi lagi jalan ambruk seperti sebelumnya.  ( isa  )




TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT