Warga Pangkalan Indarung Titip Aspirasi Pada Anggota DPRD Kuasing Pedrios Gusni

Warga Pangkalan Indarung Titip Aspirasi Pada Anggota DPRD Kuasing Pedrios Gusni
Pedrios Gusni di desa Pangkalan Indarung

TELUK KUANTAN - Anggota DPRD Kuansing, Pedrios Gusni menggelar reses perdana di desa Pangkalan Indarung kecamatan Singingi, Jumat (28/2/2020).

Tokoh masyarakat dan Kades setempat mengungkapkan keluhan yang mereka alami sekaligus menitip sejumlah aspirasi kepada anggora dewan asal Partai Demokrat untuk diperjuangkan guna mengatasi sejumlah permasalahan yang mereka alami.

Menurut Kades Pangkalan Indarung, Ilut permasalahan yang sangat mendesak perbaikan jalan ruas Muara- Lembu Pangkalan Indarung yang rusak sepanjang lebih kurang 7 kilometer.

" Jalan sudah banyak yang berlobang dan longsor. Kalau hujan otomatis susah untuk keluar, susah sekali masyarakat "ujarnya.

Dampaknya pada harga jual komoditi perkebunan seperti kelapa sawit dan karet serta naiknya harga barang dan Sembako didesa tersebut.

" Kalau hujan warga susah membawa kelapa sawit dan karet. Barang dan Sembako juga susah masuk makanya harga menjadi naik,"katanya.

Masih dalam masalah jalan, katanya mereka menginginkan pembangunan jalan ke kawasan air terjun guna mendongkrak sektor pariwisata. Aspirasi lain pembangunan turap disungai yang ada guna mencegah longsor dan abrasi.

" Karena abrasi sudah dibibir jalan. Juga peningkatan jalan produksi dan irigasi,"cetusnya.

Menanggapi hal ini, Pedrios akan berusaha memperjuangkannya. Apalagi aspirasi warga desa Pangkalan Indarung juga didengar langsung sejumlah pejabat Bappeda Litbang dan PUPR Kuansing yang hadir saat itu.

Selain Pedrios Gusni dan pejabat Bappeda Litbang dan PUPR juga hadir Camat Singingi, Delfides Gusni dan ketua DPC Partai Demokrat Kuansing Jon Tikal. ( isa )

Berita Lainnya

Index