Andi Putra saat reses didesa Koto Kari

Kades Koto Kari Dipuji Berhasil Kembangkan Objek Wisata Danau Mesjid

Minggu,29 Februari 2020 - 08:18:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

KOTO KARI - Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra SH MH memuji keberhasilan Kepala Desa ( Kades )  Koto Kari, Ardiman dan warganya mengembangkan danau mesjid sebagai salah satu ikon wisata didaerah ini.

Menurut Andi Putra Ardiman keberhasilan itu karena Kades sosok pejuang dan berprestasi.

" Salah satu bukti nyata, bisa menyulap Danau Koto Kari menjadi salah satu obyek wisata andalan di kabupaten Kuantan Singingi," ucap Andi Putra saat menjemput aspirasi di acara reses pertama DPRD Kuansing masa sidang 1 Sabtu ( 29/2/2020) petang.

Masyarakat Koto Kari dan Kuansing katanya harus berbangga karena punya Kades pejuang dan berprestasi.

" Saya dapat info, jika saat ini Obyek Wisata Danau Koto Kari sudah mampu menyumbang sedikitnya 24 juta per bulan untuk BumDes di desa ini, luar biasa terobosan yang dilakukan. Pedagang juga terbantu dengan hadirnya pengunjung,"kata Andi Putra.

Hal ini tentu sangat spektakuler, oleh sebab itu dirinya sangat mengapresiasi pencapaian yang telah ditorehkan Kades bersama masyarakat.

" Saya berkomitmen, untuk terus mendukung setiap langkah kongkrit desa di Kuansing, termasuk obyek wisata Danau Koto Kari ini agar lebih maju dan dikenal lagi,:paparnya.

Karena itu katanya hal hal yang masih kurang agar di inventaris, dan dilengkapi dalam bentuk proposal. Selanjutnya akan diperjuangkan untuk di jadikan skala prioritas pembangunan di desa ini tahun mendatang.

Hal lain yang di sambut positif Andi Putra adalah, usulan peningkatan jalan Batang Punggai Kari menuju kawasan sport center.

" Ini juga akan kita prioritaskan, untuk di bangun tahun mendatang. Saya tidak berjanji, namun saya berkomitmen untuk merealisasikan nya," tegas Andi Putra sembari mendapatkan aplus dari ratusan warga yang hadir.

Andi Putra menambahkan, seluruh Kades di Kuansing diyakininya berupaya memberdayakan potensi desa mereka masing-masing yang perlu disokong dengan ide, pemilkiran dan saran dari semua kalangan. 

" Jika potensi desa tergarap maka akan berdampak pada masyarakat desa. Karena itu Kita dukung kemajuan seluruh desa,"ujarnya secara terpisah. 

Sementara sebelumnya Kades Koto Kari Ardiman menyampaikan ada ratusan warga yang tinggal di kawasan itu Batang Punggai. Juga terdapat sekolah dan dua Musholla di lokasi tersebut, karena itu menurutnya sangat layak untuk di tingkatkan dan diaspal.

Sedangkan terhadap optimalisasi Obyek wisata Danau Koto Kari, Ardiman minta dukungan penuh Ketua DPRD Kuansing Andi Putra.

Sebelumnya di jelaskan Ardiman, jika sejauh ini sejak booming obyek wisata ini sudah mampu mempekerjakan puluhan warga di desanya. Artinya keberadaan obyek wisata ini, sudah mampu meningkatkan ekonomi masyarakat meski belum menyeluruh.

Turut hadir pada acara Reses tersebut sejumlah tokoh Adat, tokoh Pemuda dan alim ulama di Kenegerian Kari. Mereka menyambut baik, kehadiran Andi Putra, seraya berharap apa yang mereka inginkan bisa terujud. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT