Jamaah Pengajian Doakan Andi Putra Jadi Pemimpin Kuansing

Jamaah Pengajian Doakan Andi Putra  Jadi Pemimpin Kuansing
Pengajian didesa Sako

PANGEAN - Ketua DPRD Kuansing Andi Putra bersama Wakil Ketua NU Provinsi Riau, Suhardiman Ambi mengikuti Istighosah bersama ratusan jamaah pengajian dari Desa Sako dan Desa Sungai Langsat, Kecamatan Pangean, Jumat (10/1/2020).

Dalam lantunan kalimat-kalimat pujian terhadap Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW jamaah mendo'akan mereka berdua menjadi pemimpin di Kuansing, Bupati dan Wakil Bupati Kuansing periode 2021-2026.

"Mari sama-sama kita beristighosah. Kita doakan agar Bapak Andi Putra dan Bapak Suhardiman Ambi diberi kesehatan. Umur panjang. Rezki murah. Dan diberi amanah menjadi pemimpin di Kuansing. Aamiin," pinta Abdul Muhid, pemimpin Istighosah di Dusun Indo Jaya, Sako.

Acara ini juga dihadiri para Pangulu Nen Barompek Nagori Pangean dan para Kepala Desa se-Pangean. Mereka bersemangat dan antuasias bersilahturahmi.

"Apalagi yang hadir ini adalah Ketua DPRD Kuansing. Pemimpin Kuansing masa depan. Kami sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih Bapak Andi dan Bapak Suhardiman berkenan hadir bersama kami," sambung Muhid.

Merespon itu, Ketua DPRD Andi Putra bersyukur pula bisa melihat dari dekat masyarakatnya yang ada di Pangean bagian atas.

Ia berharap, silaturrahmi ini jangan terputus dan harus tetap berlanjut ke depannya. Andi pun mengapresiasi antusiasme masyarakat menghadiri istighosah rutin bulanan ini.

"Memang dimana-mana banyak yang melaksanakan istighosah. Tapi tidak seramai ini. Ini luar biasa ramainya. Maka, saya mengapresiasi kegiatan keagamaan seperti ini. Karena ini ibadah. Harus terus dilaksanakan. Kami mendukung," katanya.

Apalagi, istighosah seperti ini rutin dilaksanakan ratusan jamaah di dua desa ini.

"Insya Allah, di lain waktu saya akan ikut lagi. Mudah-mudahan ada waktu. Ini menambah semangat kami untuk menjadikan Kuansing lebih baik ke depannya," katanya.

Dalam kesempatan itu Andi Putra berdialog menampung aspirasi masyarakat.

Sejumlah aspirasi yang disampaikan, antara lain, soal jalan yang masih berdebu, pembangunan gedung madrasah dan kesejahteraan tenaga pengajarnya.

Andi berkomitmen, jika diberi amanah memimpin Kuansing. Ia siap mengaspal jalan di dua desa ini.

Selain itu, Ia mengakui, di setiap dirinya bersilaturrahmi dengan masyarakat selalu dikeluhkan dengan sulitnya lapangan kerja. Sulitnya hidup dan guru yang digaji tidak wajar.

"Ini komitmen saya. Pengurangan pengangguran dan kemiskinan akan kita prioritaskan. Misalkan guru. Nanti akan kita jadikan honor kontrak daerah. Dengan gaji yang selayaknya. Ini. Tolong bapak ibu catat ini," jelas Andi disambut tepuk tangan warga.

Memperkuat apa yang disampaikan Andi Putra, Wakil Ketua NU Riau Suhardiman Ambi mengaku akan berupaya meningkatkan ekonomi masyarakat. Dengan cara sebagai daerah yang didominasi sawit dan karet, Ia ingin ada industri hilir. Sehingga harganya terus naik dan stabil.

"Banyak peluang yang bisa kita dapatkan. Semua itu ada di depan mata kita. Insya Allah, dengan pengalaman yang ada. Ini bisa menjadikan ekonomi masyarakat kita menjadi lebih baik," harapnya.( rls )

Berita Lainnya

Index