Randai dan Es Air Mata Pengantin Sambut Turis Mancanegara ke Riau Awal 2020

Randai dan Es Air Mata Pengantin Sambut Turis Mancanegara ke Riau Awal 2020
Foto : fbpariwisatariau

 

TELUK KUANTAN - Dinas Pariwisata Riau bersama PT Angkasa Pura II, Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, menyambut kedatangan wisatawan mancanegara (wisman) atau turis di awal tahun 2020.

Kedatangan turis di Kota Pekanbaru itu disuguhi tarian Randai Kuantan Singingi dan minuman tradisional khas melayu Riau yakni, es Air Mata Pengantin.

Suara alunan musik kompang, biola dan akordion mengiringi joget penari randai di acara penyambutan wisman. Digelar di terminal kedatangan Bandara Internasional SSK II Pekanbaru, pada Rabu (1/1/2020).

Turut hadir pada acara itu Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata Riau, Raja Yoserizal dan Executive General Manager (EGM) Bandara Sultan Syarif Kasim II, Yogi Prasetyo.

Plt Kepala Dinas Pariwista Provinsi Riau, Raja Yoserizal menjelaskan, kegiatan penyambutan turis mancanegara itu merupakan kebiasaan rutin pada awal tahun yang dilakukan Dinas Pariwisata Riau bekerja sama dengan pihak manajemen Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru.

"Sengaja kami sambut dengan tarian Randai Kuantan Singingi dan minuman air mata pengantin. Hal ini dilakukan untuk memberikan atraksi sekaligus memperkenalkan tarian dan kuliner khas Riau," ucapnya.

Menurut data yang tercatat pihak maskapai Air Asia, jumlah penumpang kewarganegaraan asing yang tiba di Bandara SSK II Pekanbaru, pada Rabu (1/1/2020) pukul 07.30 WIB dan 10.30 WIB sebanyak 19 orang. Terdiri dari warga Malaysia 11 orang, Taiwan 2 orang, India 2 orang, Hongkong 2 orang dan Afrika Selatan 2 orang.

Wisatawan mancanegara Afrika Selatan, Dalal Abdulmajed Faden menuturkan, ia datang ke provinsi Riau untuk bejumpa keluarganya sekaligus akan mengunjungi destinasi sejarah yang ada di daerah yang dijuluki Bumi Lancang Kuning itu.

“Terimakasih atas sambutan yang sangat mengejutkan ini. Kami sangat bahagia dan merasa dihormati. Kami akan berkunjung di Pekanbaru, Riau dalam beberapa hari untuk menghadiri acara pertemuan keluarga dan mendatangi tempat sejarah wisata di Riau,” ujarnya.( fb/pariwisatariau)

Berita Lainnya

Index