Sukarmis dan Andi Putra silahturahmi dengan pemuka warga Jawa

Pemuka Masyarakat Jawa Siap Wujudkan Kuansing Bermarwah

Senin,30 Desember 2019 - 06:46:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN - Pemuka masyarakat Jawa dikabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ), siap mewujudkan Kuansing Bermawah agar daerah ini kembali maju berkembang dan disegani.

Hal ini dilontarkan salah seorang pemuka masyarakat Jawa Kuansing, KH Abdul Salam bersama Ketua NU Kuansing, H Rofingi saat silahturahmi dengan ketua BK DPRD Riau, H Sukarmis dan ketua DPRD Kuansing, Andi Putra di Pondok Pesantren As Salam, Desa Geringging Baru, Sentajo Raya, Senin (30/12/2019).

Selain H Salam dan H Rofingi juga hadir sejumlah pemuka agama, dan pemuda, seperti Banser, Anshor serta Pemuda Pancasila mulai dari Kecamatan Singingi Hilir, Singingi, Sentajo Raya, Logas Tanah Darat dan Pangean.

H Salam mengajak masyarakat Suku Jawa yang ada di sejumlah kecamatan di Kuansing untuk kompak dan bersatu guna mewujudkan Kabupaten Kuantan Singingi yang bermarwah.

"Ini adalah momen bagi kita untuk bersilaturrahmi. Menyatukan tujuan, bahwa kita masyarakat Kenegerian Jawa di Kuansing untuk bersatu. Jangan mau diadu domba dan dipecah-belah oleh siapapun. Apalagi kita sekarang akan dihadapkan dengan Pilkada 2020 untuk memilih Bupati dan Wakil Bupati Kuansing 2021-2026," katanya.

Silaturrahmi itu juga dimanfaatkan Pendiri Ponpes As Salam itu untuk menyampaikan, bahwa seyogyanya yang akan maju menjadi calon Wakil Bupati Kuansing adalah H Rofingi mendampingi Andi Putra.

Namun, katanya Rofingi memilih mundur disebabkan ketidaksiapannya menjadi pemimpin di pemerintahan, dan lebih memilih menjadi pemimpin umat di NU Kuansing.

"Kendati demikian, kita tetap bersama dengan Pak Andi Putra, anak dari Pak Sukarmis yang memang telah terbukti peduli dalam membangun kampung kita Jawa di Kuansing selama ini. Maka, mari kita bersatu. Sampaikan kepada saudara-saudara kita yang ada di Kenegerian Jawa. Mulai dari Singingi Hilir, Singingi, Sentajo Raya dan Logas Tanah Darat. Dan desa-desa lain di Kuansing," ajak H Salam.

Bagi masyarakat ektsransmigrasi, disampaikan Salam, yang dibutuhkan adalah jalan yang bagus seperti dulu dan mereka merasa sekarang ini, pembangunan pengaspalan jalan dikawasan mereka kurang. Padahal jalan aspal sangat vital dan mereka rindukan. .

"Yang penting bagi kami itu adalah jalan di Kenegerian Jawa ini bagus," katanya.

Begitupula penuturan Ketua NU Kuansing, Rofingi. Ia mengimbau kepada masyarakat Suku Jawa agar kompak dan bersatu. Silaturrahmi yang dirajut sekarang ini adalah momentum bagi semua elemen masyarakat untuk mewujudkan Kuansing negeri yang bermarwah.

"Sekarang ini mari kita bersatu. Insya Allah, sama-sama kita mendukung Pak Andi Putra untuk mewujudkan Kuansing negeri bermarwah. Semoga nantinya amanah," ajaknya.

Menanggapi itu, Ketua DPRD Kuansing,Andi Putra SH menyatakan komitmennya untuk membangun Kuansing. Termasuk membangun infratruktur yang ada di Kuansing atas (sebutan ekstransmigrasi).

" Insya Allah, kita bangun. Kita lanjutkan aspal jalannya," tegaskan Andi Putra.

Sebelumnya, anggota DPRD Riau H Sukarmis, yang juga mantan Bupati Kuansing dua periode menyatakan kebanggaannya terhadap masyarakat yang ada di ektransmigrasi. Karena dirinya yang tidak menjabat lagi sebagai pimpinan daerah, dan bisa bersilaturrahmi secara langsung dengan masyarakat.

"Terima kasih telah memilih dan mengamanahkan saya sebagai anggota DPRD Riau," ucapnya.( rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT