Banjir, Kapolres Kuansing Salurkan Bantuan dan Minta Jajarannya Siaga

Banjir, Kapolres Kuansing Salurkan Bantuan dan Minta Jajarannya Siaga
Jajaran Polres Kuansing salurkan bantuan

TELUK KUANTAN - Kapolres Kuansing, AKBP. Henky Poerwanto , mengintruksikan jajarannya siaga penuh membantu warga terdampak bencana banjir yang melanda sejumlah wilayah Kuansing sejak beberapa hari terakhir.

Selain siaga untuk aksi tanggap darurat banjir, Kapolres juga menyalurkan bantuan, berupa sembako dan makanan cepat saji kepada warga terdampak banjir di kecamatan Benai, Kuantan Hilir Seberang, Pangean dan Kuantan Mudik.

" Aksi tanggap bencana banjir sudah dilakukan sejak Selasa kemarin," kata Kapolres melalui Kasat Intel, IPTU. Dr. Raja Kosmos Pamulias, SH MH Rabu ( 11/12/2019) di Teluk Kuantan.

Dijelaskan Raja Kosmos, berdasarkan analisa intelijen bahwa debit air sungai Kuantan terus merangsak naik, sehingga terdapat beberapa wilayah di Kuansing bakal terdampak banjir.

Untuk itu, katanya sesuai perintah Kapolres pihak Kepolisian Polres Kuansing akan melakukan pengamanan harta benda , apabila ada masyarakat yang mengungsi. Selanjutnya memberikan bantuan ke lokasi pengungsian, membantu air bersih, peralatan keselamatan dan bantuan kesehatan.

" Sejauh ini, Personil Polres Kuansing dan Polsek yang ada tengah berjibaku menyalurkan bantuan, dan membantu warga dalam berbagai kesempatan,"imbuhnya.

Kapolres katanya minta setiap Lolsek siaga melakukan pemantauan terkait kondisi debit air sungai Kuantan, dan menyampaikan laporan dengan cepat untuk langkah penanganan. ( rls )

Berita Lainnya

Index