Asisten I Drs H Erlianto saat melantik Rafles sebagai Kades Sungai Besar Pucuk Rantau. ( isa )

Asisten I Lantik Rafles Sebagai Kades Sungai Besar

Kamis,20 Maret 2013 - 05:07:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PUCUK RANTAU - Bupati Kuansing H Sukarmis diwakili Asisten I Setda Drs H Erlianto, Selasa ( 20/3 ) siang melantik Rafles sebagai Kades Sungai Besar Kecamatan Pucuk Rantau untuk masa jabatan 2013-2018 di desa Sungai Besar.
Selain Asisten I Erlianto, pada acara pelantikan ini juga tampak hadir anggota DPRD Kuansing Andi Cahyadi, Camat Pucuk Rantau Budi Asrianto, unsur Upika Pucuk Rantau, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan warga desa Sungai Besar.
Dalam sambutannya, Asisten I menyampaikan permohonan maaf Bupati Kuansing H Sukarmis yang tidak bisa hadir karena adanya kegiatan lain diluar daerah.
Menurut Asisten I, Kades harus mengetahui tugas dan fungsi pokoknya dalam menjalankan roda pemerintahan desa. Kades juga harus mematuhi sumpah jabatan yang yang diembannya.," Jangan sampai tidak memahami Tupoksi karena ini sangat menunjang dalam melaksankaan tugas,"kata Asisten I.
Kepala desa juga diharapkan mampu memegang amanah yang yang diemban atas kepercayaan masyarakat sehingga terpilih menjadi seorang kades,"cipatakanlah suasana kondusif ditengah masyarakat dan terapkan sistem kekeluargaan ditengah masyarakat,"katanya.
Para Kades yang terpilih dan dilantik hari ini ujarnya mengingatkan merupakan putra terbaik dari masing-masing desa yang telah melewati tahapan dan berkompetisi dalam Pilkades lalu. Wabup Dirinya uga meminta kepada Kades yang baru agar menanamkan dalam hati bahwa jabatan ini adalah amanah. (isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

21 Pemuda Kuansing Ikuti Lomba Dai

Senin,14 April 2013
Sosial & Agama

Ditinggal Pergi, Rumah Aiptu Heri Ludes Terbakar

Sabtu,16 Agustus 2013