Tiga Warga Berhasil Tangkap Buaya Yang Resahkan Warga Cerenti

Tiga Warga Berhasil Tangkap Buaya Yang Resahkan Warga Cerenti
Buaya yang ditangkap di Polsek Cerenti

TELUK KUANTAN – Tiga orang warga akhirnya berhasil mengakhiri petualangan buaya yang sempat meresahkan warga desa Sikakak dan Cerenti pada umumnya.

Tiga warga yang terbilang berani tersebut masing-masing Uwan Tanau ( 40 , Dedi ( 35 ) dan Ateng ( 36 ). Namun keberhasilan mereka dibantu masyarakat lainnya dan pihak Kepolisian.

Sang buaya yang sempat menyerang warga Sikakak tersebut dilumpuhkan dengan cara ditombak saat keberadaan mamalia reptile tersebut terendus keberadaannya.

Akibat tombakan tersebut, buaya tersebut mengalami luka dan selanjutnya buaya tersebut ditangkap dan di bawa ke Polsek Cerenti menunggu tindaklanjut dari BKSDA Kabupaten Kuansing.

“ Sudah berhasil ditangkap, panjangnya sekitar 2.9 meter dan lebar 30 centi meter Selasa ( 23/7/2019 ) sekitar pukul 15 Wib,”ujar Kapolres Kuansing, AKBP Muhammad Mustofha melalui Kapolsek Cerenti, AKP Lumban Gaol.

“ Buaya ini telah meresahkan warga desa Sikakak Cerenti,”lanjutnya.  

Kata Lumban, setelah tertangkap buaya tersebut memang diamankan ke kantor Polsek. Pada hari Rabu ( 24/7/2019 ) lanjutnya buaya tersebut diserahkan kepada Kepala Resor Bukit Baling BKSDA Provinsi Riau, Bobi Sunata.

“ Keadaan buaya saat diserahkan dalam keadaan tidak hidup dikarenakan buaya tersebut mati pada saat penangkapan,”pungkasnya. ( rls )

 

Berita Lainnya

Index