Wim Jefrizal saat memberi sambutan

Perangi Narkoba, Seberang Taluk Menjadi Desa Bersinar Kuansing

Rabu,26 Juni 2019 - 03:33:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Indonesia sebagai negara besar, dengan jumlah penduduk nomor empat terbesar di dunia, saat ini sedang melakukan perang terhadap narkoba.

" Narkotika ini sangat mengancam eksistensi bangsa, oleh sebab itu, kita harus perang terhadap narkotika tersebut. Demikian Pidato Wakil Presiden HM Yusuf Kalla yang dibacakan Bupati Kuansing H. Mursini, diwakili Asisten Tata Pemerintahan, Muhjelan Arwan, pada peringatan hari anti narkotika internasional (HANI) tingkat Kabupaten Kuantan Singingi 2019, di Desa Seberang Taluk Kuantan Tengah, Rabu (25/6/2019).

Menurutnya, generasi muda sebagai penggerak pembangunan yang dikenal sebagai generasi Millenial Sehat tanpa narkoba menuju 2019 diperlukan komitmen tekad yang kuat, untuk memerangi narkotika.

Untuk mewujudkan program istimewa ini, Desa Seberang Taluk yang telah ditetapkan sebagai desa Bersinar, maka Pemkab Kuansing sangat mendukung dan sangat perlu diselaraskan dengan kegiatan Pemerintahan Desa ( anggaran dan kegiatan).

" Saat ini Perda Narkoba, memang belum terealisasi karena dibutuhkan proses panjang dan matang," paparnya.

Bersempena dengan HANI 2019, dengan ditetapkan Desa Seberang Taluk sebagai desa Bersinar juara I tingkat nasional, kedepannya setiap Kecamatan harus memiliki satu Desa Bersinar.

Sementara Kepala BNNK Kuansing, Wim Jefrizal, SH mengatakan Millenial Sehat Tanpa Narkoba menuju Indonesia emas, sebagai wujud kepedulian dari masyarakat.

" Ini salah satu wujud keprihatinan dunia terhadap narkoba," Ujarnya.

Dijelaskannya, selama lebih kurang tujuh tahun berdiri BNNK Kuansing, prestasi yang diraih untuk memerangi narkotika terus meningkat.

" Berdasarkan data nasional pada tahun 2018, bahwa jumlah terjerat narkotika dikalangan pelajar mencapai 1,5 Juta," tuturnya.

Untuk tingkat propinsi, maka ketahanan diri para pelajar di Riau berada di urutan 10, sedangkan untuk tingkat Kuansing dari 228 Desa dan Kelurahan, Desa Seberang Taluk meraih juara 1 Bebas narkoba.

Turut hadir Kapolres diwakili Kasat Narkoba, AKP Sahardi, SH, Pabung Kuansing Inhu, Koramil Kuantan Tengah Mayor Hariyanto, S.Sos, Camat Agus Siswanto, S.STP, Plt. Kades Seberang Taluk Syafrial, Mahasiswa Uniks, Pelajar dan masyarakat Desa Seberang Taluk. ( rls )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT