Pangeran Hilir Rantau Kuantan Berjaya Lagi, Juarai Rayon 1 Inhu

Pangeran Hilir Rantau Kuantan Berjaya Lagi, Juarai Rayon 1 Inhu

TELUKKUANTAN - Jalur Pangeran Hilir Rantau Kuantan dari Desa Teluk Pauh Cerenti berhasil keluar sebagai juara pertama pada Festival Pacu Sampan Rayon 1 Inhu, yang sukses dihelat di Tepian Titian Komang, Desa Pematang, Kecamatan Batang Peranap, Inhu, Minggu (23/6/2019).

Jalur runner up Festival Pacu Jalur (FPJ) 2018 dan juga runner up rayon 1 Kuansing 2018 itu memastikan juara setelah di putaran grandifinal berhasil menghentikan lajunya jalur Panah Ombak Sutan Mudo Indragiri dari Batang Peranap, Inhu, yang sebelumnya berhasil meraih undian menang menunggu.

Sedangkan Pangeran Hilir sebelum mengalahkan Panah Ombak harus berjibaku untuk mengalahkan jalur unggulan Inhu lainnya, Tatapan Ghajo Olang Buas, di final segitiga pertama.

Berpacu di lintasan sebelah kanan. Meski berpacu di lintasan yang diuntungkan, namun jalur kebanggaan masyarakat Cerenti ini susah payah mencapai garis finis. Haluan Panah Ombak terlihat memimpin dari star. Hingga menyisakan tiga meter jelang finis.

Namun haluan Pangeran Hilir lebih dulu mencapai finis. Kalah dari Pangeran. Panah Ombak harus kembali berpacu merebut peringkat 2 dan 3.

Berpacu melawan Tatapan Ghajo Olang Buas. Berpacu di lintasan kiri dengan medan yang cukup berat dibanding lintasan sebelah kanan. Jalur Panah Ombak berhasil mengalahkan jalur yang baru turun mandi di 2019 itu. Dan berhak berada di peringkat kedua.

Sedangkan Tatapan Ghajo berada di peringkat ketiga. Sementara di peringkat keempat diraih jalur Kilek Keramat Muaro Laii Pemprov Riau dari Pauh Angit Pangean.

Disusul di peringkat kelima disabet Tuah Datuak Keramat Imbang Dialam dari Pasir Penyu Inhu. Terakhir di peringkat keenam direngkuh jalur Sijontiak Lawuik Pulau Tanamo dari Cerenti.(mad)

Berita Lainnya

Index