Berakhir, Ini Insfrastruktur Yang Dibangun Peserta TMMD Untuk Warga Gunung Toar

Berakhir, Ini Insfrastruktur Yang Dibangun Peserta TMMD Untuk Warga Gunung Toar
Bupati Mursini dan Kasrem 031 Wirabima, Kol ( Inf ) Asep Nugraha

TELUKKUANTAN – Kegiatan tentara  manunggal membangun Desa ( TMMD ) diwilayah Korem 031 Wirabima tahun 2019 yang dipusatkan di Kuantan Singingi ( Kuansing ) berakhir, Rabu ( 27/3/2019 ).

Kepala Staf Korem ( Kasrem ) 031 Wirabima, Kolonel Inf Asep Nugraha menutup kegiatan territorial TNI yang ke-104 tersebut di  desa Tereberau Panjang, Kecamatan Gunung Toar.

Selama kegiatan TMMD, mereka berhasil mempersembahkan sejumlah insfrastruktur dikecamatan Gunung Toar antara lain pembukaan jalan Baru lebih kurang 3 km di Desa Teluk Beringin. Jalan sSemenisasi di Desa Siberobah, Seberang Gunung dan Desa Teberau Panjang dan rumah layak huni 6 unit.
 
Dalam arahan saat menutup kegiatan ini, Kasrem menyebut, tahun ini TMMD mengambil tema "Melalui TMMD kita tingkatkan kebersamaan umat serta semangat gotong-royong dalam kehidupan berbangsa dang bernegara guna mewujudkan ketahanan nasional.".

Kasrem menyampaikan, upacara penutupan TMMD sekaligus menandai berakhirnya Program TMMD ke-104 yang dilaksanakan secara serentak di 50 kabupaten dan kota di seluruh Indonesia termasuk di Kuansing.

Menurut Kasrem, pada tahun 2019 ini program TMMD dilasanakan sebanyak 3 kali. Hal ini menurutnya adalah wujud nyata pengabdian TNI bersama Kementerian dan Lembaga Negara lainnya, untuk membantu percepatan pembangunan di daerah demi tercapainya kesejahteraan bagi rakyat.

Kemudian, sejalan dengan tema TMMD kali ini, dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan di bidang teknologi, ekonomi dan sosial budaya.

"Untuk itulah selama TMMD ini para Prajurit TNI hadir di tengah-tengah rakyat, menyebarkan semangat gotong-royong dan energi positif untuk maju mencapai keunggulan," jelas Kasrem.

Diakhir pidatonya, Kasrem selaku penanggung jawab operasional TMMD menyampaikan rasa terimakasih dan apresiasi kepada seluruh pihak, terutama Pemkab dan masyarakat, atas semua dukungan yang diberikan, sehingga TMMD dapat berjalan lancar dan mencapai target yang diharapkan.

Usai pelaksanaan upacara penutupan, pada kesempatan ini juga dilaksanakan penandatanganan naskah serah terima hasil pelaksanaan TMMD ke 104 Tahun. 2019 antara Kasrem dan Bupati.

Dalam kesempatan itu Kasrem juga membagikan bibit durian, sembako anak yatim dan keluarga prasejahtera tali asih kepada Warakawuri, anak berkebutuhan khusus, dan anak berpenyakit berat.

Kemudian, juga dilakukan penyerahan hadiah lomba karya jurnalis, penyerahan bahan kontak dan pengadaan Posko pengobatan gratis serta pasar murah.


Hadir pada penutupan, Dan Up Kapten Arh Jufri Sakaria, Pa Up Kapten Arh Adilman Sihombing. Bupati, H Mursini, Roni Syahrial  mewakili KABINDA Riau, Wakil Ketua I DPRD Kuansing Sardiono, Kasi Intel Rem 031/WB, Kolonel Inf Agus Budi.S.R, Kasilog Rem 031/WB, Letkol Inf Abdul Hamid, Kasiter Rem 031/WB, Kolonel Arm Jhonny Marpaung, Dandim 0313/KPR, Letkol Inf Aidil Amin.

Kemudian Kapolres Kuansing, AKBP Muhammad Mustofa, Kajari Kuansing, Hari Wibowo, Hamrus, mewakili Ka Lapas Klas II Taluk Kuantan, Kepala BNN Kuansing, Wim Jefrizal, Asisten, Kadis, Kabag, dan Kaban Pemkab Kuansing, Camat Gunung Toar, Sadarisnah, Kades sekecamatan Gunung Toar, Ketua BPD sekecamatan. Gunung Toar, Tomas, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat. ( rls )

Berita Lainnya

Index