SK Tuan Rumah Diserahkan, Kuansing Gesa persiapan Porprov Riau 2021

SK Tuan Rumah Diserahkan, Kuansing Gesa persiapan Porprov Riau 2021
Penyerahan SK Porprov dari KONI Riau

TELUK KUANTAN - Bupati Kuantan Singingi (Kuansing), H Mursini, meminta seluruh OPD terkait menggesa persiapan Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) Riau ke X Tahun 2021.

Permintaan tersebut disampaikannya saat menerima Surat Keputusan (SK) penetapan Kabupaten Kuansing sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov Riau ke X Tahun 2021.

SK dari Gubernur Riau terbut diserahkan Ketua Umum KONI Riau, Emrizal Pakis, MM, Senin (18/2/2019) di ruang Multi Media Kantor Bupati Kuansing.

Usai menerimanya, Mursini meminta kepada OPD terkait beserta KONI Kuansing ssgera menyiapkan segala sesuatunya baik program kegiatan dan penyiapan sarana prasarana olahraga agar kegiatan Porprov sukses nantinya.

Tidak hany itu, Mursini juga meminta KONI Kuansing bekerjasama dengan instansi terkait segera menyiapkan atlet yang siap berkompetisi dan membawa nama harum bagi daerah Kuansing.

"Selain sukses dalam penyediaan sarana prasarana olahraga tentunya kita juga ingin sukses dalam penyelenggaraan dan prestasi. Karena itu mulai dari sekarang baik KONI maupun instansi terkait sudah bekerja menyiapkan segala sesuatu agar penyelenggaraan Porprov nanti bisa sukses," pesan Mursini.

Mengenai anggaran penyelenggaraan Porprov, menurutnya berharap tidak semata bersumber dari APBD Kuansing dan provinsi saja, melainkan juga dari APBN.

"Karenanya OPD OPD terkait segera menyusun anggaran baik nantinya bersumber dari APBD Kuansing, Provinsi Riau maupun APBN," ingatnya kembali.

Selepas acara penyerahan SK, selanjutnya Ketua Umum KONI Riau Emrizal Pakis memberikan pemaparan terkait hal-hal yang perlu dipersiapkan oleh Kabupaten Kuansing untuk penyelenggaraan Porprov nantinya.

Diantaranya, Emrizal berpesan agar KONI Kuansing segera membentuk pengurus besar (PB) sebagai pelaksana untuk diserahkan ke provinsi dan ditandatangani oleh Gubernur Riau.

Selanjutnya membuat grand design kegiatan dan membentuk bidang-bidang sebagai penyelenggara teknis kegiatan.

Emrizal Pakis, juga menyampaikan selamat kepada Kabupaten Kuantan Singingi sebagai tuan rumah Porprov pada tahun 2021 mendatang.

Karena itu dirinya minta Pemkab Kuansing agar segera memulai mempersiapkan diri untuk penyelenggaraan kegiatan porprov ini. Sebab jika persiapan telah dilakukan secara matang maka diharapkan hasilnya juga akan memuaskan. ( rls/hms/ks)

Berita Lainnya

Index