Anggota DPRD Kuansing, Adam Berhasil Raih Gelar Doktor Bidang Hukum

Anggota DPRD Kuansing, Adam Berhasil Raih Gelar Doktor Bidang Hukum
Adam saat ujian disertasi doktor dihadapan penguji

BANDUNG - Jejak anggota DPRD Kuansing, Adam patut ditiru generasi muda daerah ini. Ditengah kesibukan sebagai wakil rakyat, aktifis kepemudaan dan pengusaha tetap tidak melupakan pendidikan.

Tidak puas dengan gelar sarjana hukum, politisi partai Golkar tersebut melanjutkan studi S2 bidang hukum di Universitas Riau. Hari Kamis ( 7/2/2019), putra mantan Bupati Kuansing H Sukarmis tersebut juga telah lulus ujian disertasi Doktor ( S3 ) bidang Hukum di Universitas Islam Bandung dan akan berhak memakai gelar Doktor ( Dr) bidang hukum diusia yang tergolong muda 27 tahun.

Adam berhasil mempertahankan disertasi dihadapan orang 8 penguji dengan gelar Profesor. Saat itu dirinya, mampu mempertahankan disertasi dengan judul Pelaksanaan Sistem Peradilan Pidana Terhadap Anak, Pelaku Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan Melalui Pendekatan Diversi , yang dihubungkan Dengan Kesejahteraan Anak.

Dengan keberhasilan mempertahankan disertasinya, Adam sekaligus ditetapkan sebagai Doktor Unisba ke 275 dalam bidang ilmu hukum. Usai ujian disertasi, Adam menyampaikan apresiasi nya, terhadap dukungan keluarga.

" Saya ucapkan terimakasih atas dukungan Ayahanda H.Sukarmis dan Ibunda Hj. Juita ,serta seluruh keluarga Besar saya,"ucap Adam penuh deraian air mata.

" Saya tidak menyangka, bisa menyelesaikan studi ini lebih cepat dari perkiraan, saya berterima kasih kepada semua pihak, tak terlupa Abang saya Andi Putra SH MH, Kakanda Jons Ade Nopendra serta semua keluarga saya," ucap Adam menambahkan.

Ucapan senada juga disampaikan seluruh jajaran rekan sejawat di DPRD Kuansing, aktifis pemuda dan masyarakat yang telah memberikan kesempatan dan dukungan hingga saya bisa menuntaskan program S3.

" Saya berharap, ilmu yang saya raih bisa disumbangkan untuk kemajuan Kuansing, dan pengembangan ilmu hukum di Indonesia,"kata Adam.

Sementara Sukarmis yang menyaksikan langsung jalan nya ujian terbuka promosi Doktor Ilmu Hukum anaknya, tak mampu menyembunyikan rasa haru.

" Ini berkah dan Rezki buat keluarga kami, saya berharap Adam bisa mengimplikasikan ilmunya untuk orang banyak,"tegas Sukarmis kepada awak media via telpon.

Hal senada di sampaikan Andi Putra SH MH. Hasil yang di raih Adam ini , tentu kebanggaan bagi lembaga DPRD Kuansing. Artinya, SDM di DPRD Kuansing cukup baik , apalagi hadirnya Adam yang mampu merengkuh gelar doktor bidang hukum.

" Saya sebagai Pimpinan DPRD sekaligus Abang, mengucapkan selamat dan tahniah,"sebut Andi. ( rls)

Berita Lainnya

Index