Bupati H Sukarmis bersama manajemen PKS PT Tamora Agro Lestari. ( isa )

PKS PT TAL Diharapkan Jadi Solusi Bagi Petani Sawit di Hulu Kuantan

Kamis,07 Maret 2013 - 05:33:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Saat ini luas perkebunan kelapa sawit di Kuansing pola swadaya mencapai 74.894 hektare, 4.141 hektare diantaranya berada di kecamatan Hulu Kuantan. Namun yang menjadi kendala dalam memasarkan hasil produksi atau tanda buah segar ( TBS ) selama ini karena di kecamatan ini belum berdiri pabrik kelapa sawit ( PKS ).
Hal tersebut disampaikan Bupati H Sukarmis saat memberi sambutan pada peresmian PKS PT Tamora Agro Lestari ( TAL ) di desa Serosah Kecamatan Hulu Kuantan, Kamis ( 7/3 ) siang.
" Dengan adanya PKS yang dibangun PT Tamora Agro Lesatri ini diharapkan menjadi salah satu solusi bagi pelaku usaha perkebunan kelapa sawitr di Hulu Kuantan dan sekitarnya dalam  memasarkan hasil produksi kelapa sawit,"ujar Sukarmis.
Disamping itu dengan adanya PKS ini ujar Bupati diharapkan juga mampu mengangkat derajat kehidupan masyarakat terutama dari aspek ekonomi dengan membuka kesempatan kerja, pemanfaatan lahan tidak produktif menjadi lahan produktif, dan banyak lagi manfaat yang dirasakan oleh masyarakat tentu saja dengan menjaga kelestarian lingkungan.
" Karena itu atas nama Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi, Saya menyambut baik kehadiran PKS PT Tamora Agro Lestari yang telah menunjukkan  komitmennya  untuk membangun perekonomian  masyarakat dalam bentuk  pembangunan PKS khususnya di Kecamatan Hulu Kuantan,"ujarnya.
Pada kesempatan itu, Bupati juga mengharapkan pada manajemen PT TAL agar PKS dapat menampung hasil produksi kelapa sawit yang ada di kecamatan ini dengan harga yang wajar dan sesuai dengan harga pasar sebagai komitmen perusahaan untuk memajukan perekonomian masyarakat.
" Kepada seluruh lapisan masyarakat khususnya masyarakat desa Serosah, Saya juga menghimbau agar mendukung operasional PKS ini termasuk dalam menjaga keamanannya. Jangan disia-siakan  niat baik  perusahaan melakukan hal-hal yang kurang terpuji  terutama terkait dengan permasalahan sosial yang dapat menimbulkan konflik horizontal yang pada akhirnya akan merugikan Kita semua,"pungkasnya. ( isa )




TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT