Salah satu kawasan Tepian Narosa Teluk Kuantan dekat wisma Jalur. ( isa )

Pemprov Diminta Tuntaskan WFC Narosa Teluk Kuantan

Senin,04 Maret 2013 - 08:01:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Pemprov Riau diminta menuntaskan penataan kawasan water front city  ( WFC ) khususnya yang ada di kawasan desa Koto Taluk, Kelurahan Pasar dan desa Sawah Teluk Kuantan. Selain memperindah kota, penuntasan WFC juga menjadi sarana untuk warga Kota dan Kuansing pada umumnya mengunjungi arena tepian Narosa Teluk Kuantan yang juga menjadi lokasi pacu jalur event nasional.
" Kita lihat dengan kondisi yang ada saat ini saja tepian Narosa sering menjadi tempat bagi warga untuk santai sambil menikmati makanan dan minuman, dibawah-bawah pohon besar, kalau ditata lebih baik tentu saja dapat menjadi salah satu ikon kota ,'ujar Musliadi, S.Ag anggota Komisi C Bidang Sarana dan Prasarana DPRD Kuansing, Minggu ( 3/3 ) .
Menurutnya, sejauh ini Pemrrov memang terus membenahi WFC khususnya diseberang Taluk Kuantan  dengan membangun turap sekaligus tempat menonton pacu jalur. Kedepan bekerjasama dengan Pemkab Kuansing, kawasan Koto Taluk, Kelurahan Pasar dan desa Sawah dapat menjadi perhatian dari Pemprov. Sebab Pemprov memang menjadi tulang punggung pembangunan kawasan tersebut.
Apalagi pembangunan WFC ini sudah lama digagas dalam rangka menata dan memperindah kota Teluk Kuantan, sekaligus menahan abrasi atau longsor akibat runtuhnya tebing. " Jadi fungsinya memang banyak sekali, selain keindahan kota juga menahan tebing dari longsor,"ujarnya.
Ide WFC ini ujarnya juga dalam menertibkan bangunan ditepi sungai agar tidak membelakangi sungai. Karena itu penegasan kelanjutan pembangunan WFC harus terus dilakukan. Sebab dengan mengarahkan seluruh bangunan ditepi sungai dikawasan ini kearah sungai tidak ada lagi bangunan gedung yang membelakangi sungai, sehingga tepian Narosa menjadi lebih baik. ( isa )





TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Ayo..., Inhu Buka 3.346 Lowongan CPNS, Ini Dia Formasinya

Rabu,11 September 2013
Sosial & Agama

DPRD Kuansing Bantu Mesjid yang Masih Terbengkalai

Minggu,10 Juni 2018