Bupati Mursini saat monitoring proyek disalah satu sekolah

Monitoring, Bupati Temukan Masih Ada Proyek Yang Realisasi Fisik Masih 20 Persen

Kamis,03 Oktober 2018 - 03:14:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Bupati Kuansing, H Mursini, Selasa (2/10/2018) kembali turun kelapangan melakukan pemantauan kondisi proyek ( monitoring ). Dalam kesempatan ini Ia mendapati proyek yang realisasi fisiknya baru 20 persen padahal tahun anggaran 2018 tinggal tiga bulan kurang/

Proyek yang realisasi fisiknya baru 20 persen didapati orang nomor satu Kuansing saat monitoring meninjau pembangunan dua unit di SDN 01 Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang.

Walau ditemukan realisasi fisik proyek yang rendah, namun dari hasil monitoring tersebut Bupati menemukan sebagian besar proyek- ini realisasi fisiknya sudah mencapai rata-rata 40 persen bahkan ada yang sudah 94 persen.

Selain meninjau pembangunan dua unit di SDN 01 Koto Rajo Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Bupati juga melakukan monitoring proyek revitalisasi/rehabilitasi gedung SDN 018 desa Koto Teluk Kuantan, dilanjutkan meninjau pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SMPN 3 Logas Tanah Darat yang didanai dari dari DAK, Labor IPA dan meubuler dan rehab gedung. Dua proyek ini realisasi fisiknya sudah mencapai 45 persen.

Peninjauan selanjutnya pada proyek pembangunan kantor Desa Sako. Proyek ini direncanakan rampung Oktober 2018 dan realisasi fisik sudah mencapai 94 persen. Pembangunan jalan desa Sako Kecamatan Pangean  dan rehabilitasi gedung sekolah SMPN 03 LTD.

Proyek terakhir yang ditinjau mantan anggota DPRD Riau tersebut yakni proyek rehabilitasi SMPN 5 Kuantan Tengah yang ealisasinya sudah mencapai 40,05 persen.

“ Kita minta OPD dan rekanan segera menuntaskan pekerjaan dan selalu melakukan evaluasi agar proyek tepat waktu dan sesuai bestek sehingga segera dapat dimanfaatkan masyarakat,”kata Bupati. ( utr/rls/hmsks)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT