Hore, Gaji Pegawai Honorer Pemkab Kuansing Naik

Hore, Gaji Pegawai Honorer Pemkab Kuansing Naik
Kepala BPKAD Kuansing, Hendra. fhoto : grc

TELUK KUANTAN – Kabar menggembirakan bagi pegawai honorer yang masih bekerja di Pemkab Kuansing. Gaji mereka yang semula Rp.700.000,- perbulan akan menjadi Rp.1.200.000,- perbulannya, lumayan.

Usulan kenaikan gaji pegawai honorer tersebut tertampung dalam APBD-Perubahan Kuansing tahun anggaran 2008 yang disyahkan DPRD Kuansing, Sabtu ( 29/8/2018 ) lalu.

“ Kenaikan gaji pegawai honorer dari Rp.700.000,- menjadi Rp.1.200.000,- salah satu yang diakomodir dalam APBD-P,’ujar Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah Kuansing, Hendra, Selasa ( 2/10/2018 ).

Perhitungan kenaikan ini katanya agar gaji yang diterima mereka mendekati standar, karena sebagian besar petugas dilapangan, seperti petugas Satpol PP, petugas pemadam kebakaran, petugas kebersihan dikota Teluk Kuantan dan kecamatan. Ada juga sopir, ajudan, petugas rumah tangga pimpinan dan yang lainnya.

“ Ada juga untuk staf dan operator disejumlah SKPD,”tandasnya.

Jumlah gaji bagi pegawai honorer yang ada didalam APBD-P ujarnya tidak termasuk pegawai honorer  di RSUD sebagai pendamping orang sakit. “ Kalau RSUD penggajian mengikuti mekanisme BLUD,”kata Hendra.  ( isa )

 

Berita Lainnya

Index