Terseret Arus dan Tersangkut Dalam Box Culvert, Siswi Kelas II SD Meninggal Dunia di Kopah

Terseret Arus dan Tersangkut Dalam Box Culvert, Siswi Kelas II SD Meninggal Dunia di Kopah
TKP meninggalnya korban

TELUK KUANTAN - Sungguh memilukan, akibat terseret arus dan terperangkap dalam lubang box culvert atau polongan yang penuh air selama lebih kurang setengah jam, seorang anak perempuan berusia 8 tahun meninggal dunia di Kenegerian Kopah kecamatan Kuantan Tengah.

Menurut ketua Pemuda Kenegerian Kopah, Serma Desri Aufa, Selasa ( 24/7/2018) malam saat ditanya wartawan, peristiwa ini terjadi Selasa siang sekitar pukul 13.00 Wib.

Menurutnya saat itu korban, Okta Natasa yang masih duduk dikelas II SD bersama tiga orang temannya sedang main dihulu Sungai Pebasung yang terdapat di desa Munsalo Kopah.

Saat sedang asik bermain korban terserat arus dan  masuk kedalam lubang box culvert.  Debit air saat itu sedang besar akibat hujan deras yang mengguyur wilayah sekitarnya sejak Senin ( 23/7/2018 ) malam hingga Selasa dini hari.

" Korban tertahan hampir setengah jam. Korban tertahan karena lubang Box Culvert ada yang pecah dan korban tersangkut  dan susah keluar,"ujarnya.

Mendapat informasi ini warga segera berdatangan ke TKP untuk membantu korban yang masih terperangkap dalam lubang box culvert tersebut.

"  Warga kemudian menutup lubang box culvert bagian hulu agar debit air dalam polongan kosong dan seorang warga, Madarus dapat masuk lalu mengambil korban untuk dibawa keluar,"ujarnya.

Setelah berhasil dievakuasi sekitar pukul 14.00 Wib, kata Desri korban segera dilarikan ke klinik Alita dr Armen di Benai. Hasil pemeriksaan korban dinyatakan sudah meninggal sejak di TKP.

" Sekitar pukul 14.15 Wib korban dibawa ke kediaman orang tuanya di desa Pulau Kopuang untuk dimakam,"ujarnya mengakhiri. ( isa )

Berita Lainnya

Index