Bupati H Mursini pada acara HUT PPNI ke-44

PPNI Kuansing Minta Perawat Direkrut Menjadi Pegawai Kontrak

Sabtu, 17 Maret 2018 - 03:43:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

GUNUNG TOAR – Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Kuantan Singingi ( Kuansing) diminta merekrut perawat yang ada didaerah ini untuk menjadi pegawai kontrak, terutama yang bekerja di Puskesmas dan RSUD.

Hal tersebut disuarakan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kuansing, Aswandi, S.Km saat acara peringatan hari ulang tahun ( HUT ) PPNI ke-44 didesa Kampung Baru kecamatan Gunung Toar, Kamis ( 15/3/2018) lalu.

 " Saat ini, perawat hanya mengandalkan bantuan dari pusat dengan dana bantuan operasi kegiatan. Itupun belum bisa dicairkan dan status mereka sebagai sebagai tenaga kerja sukarela. Penghasilannya dari pasien BPJS yang berobat, itupun kalau masih ada," ujar Aswandi didampingi Ketua Panitia Hj Safitra SKep dan Seksi Humas Andita Agung SKep.

“ Untuk itu Kita memohon kepada Pemkab agar dapat merekrut mereka sebagai pegawai kontrak,”ujar Aswandi.
Acara HUT PPNI sendiri dihadiri Bupati Kuansing Drs H Mursini M.Si dan Wakil Ketua I DPRD Sardiyono, A.Md, . Sejumlah acara digelar saat itu seperti senam pagi dan sunat masal bagi anak-anak yang ada di Kecamatan Gunung Toar.
Menanggapi aspirasi PPNI ini, Bupati Kuansing H Mursini meminta kepada kepala Puskesmas yang ada di Kuansing untuk memberikan data ke dinas untuk segera mengeluarkan Surat Keputusan secepatnya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT