Bupati H Sukarmis saat membuka Musrenbang Kecamatan Logas Tanah Darat. ( isa )

Logas Tanah Darat Sudah Sejajar dengan Kecamatan Lain

Rabu,19 Februari 2013 - 07:40:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


TELUK KUANTAN - Sejak berdiri 11 tahun yang lalu, kecamatan Logas Tanah Darat yang merupakan pemekaran dari kecamatan Kuantan Hilir sudah dapat sejajar dengan kecamatan lain di Kuansing yang sudah maju. Untuk mempertahankan dan meningkatkan kemajuan kecamatan ini dimasa-masa mendatang diperlukan dukungan dari masyarakat untuk mensukseskan program-program pemerintah.
Hal itu disampaikan Camat Logas Tanah Darat, Drs Muradi, saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Musrenbang Kecamatan Logas Tanah Darat, Selasa ( 19/2 ) kemaren. Hadir pada acara ini Bupati H Sukarmis, anggota DPRD Kuansing Mukhlisin, Plh Sekda Frederik, SE, MM, Asisten, Kadis, Kaban, Kades dan Ketua BPD se-LTD dan undangan lainnya.
Beberapa contoh ujarnya, hingga saat ini 15 desa yang ada di Logas Tanah Darat tidak ada lagi yang tidak dimasuki oleh kenderaan roda empat. " Dengan akses jalan yang semakin baik ini, memperlancar arus barang dan jasa dan juga menambah daya saing produksi pertanian warga dan menurunkan daya jual barang dari para pedagang, ini sangat membantu warga masyarakat,"ujarnya.
Namun demikian Muradi mengharapkan agar Pemkab Kuansing dapat meningkatkan kualitas jalan terutama pengaspalan jalan bagi desa-desa yang belum dilakukan pengaspalan. Apalagi Pemkab Kuansing bertekad, pada tahun 2015 mendatang seluruh desa-desa di Kuansing sudah menikmati jalan yang diaspal.
" Kita harapkan desa-desa di Logas Tanah Darat yang belum diaspal untuk diaspal oleh Pemkab, walaupun jalan tanah yang ada kondisinya juga sudah memadai,"ujarnya.
Dibidang pendidikan ujarnya, seluruh desa dikecamatan Logas Tanah Darat juga sudah memiliki SD, begitu pula SMP dibeberapa titik yang dapat dijangkau dari masing-masing desa sudah pula didirikan. Karena dengan tersedianya sarana dan prasarana pendidikan ini, warga dapat memanfaatkannya dengan baik karena untuk bersekolah tidak perlu jauh-jauh lagi ke kota kabupaten dan kecamatan.
" Bahkan di Desa Perhentian Luas ibukota kecamatan sudah pula berdiri SMK,"ujarnya.
Untuk sarana kesehatan ujarnya, Logas Tanah Darat saat ini sudah memilik dua Puskesmas yang dapat melayani rawat inap. Keduanya terletak di desa Perhentian Luas dan desa Sukaraja. Lokasi Puskesmas Rawat Inap ini mampu dijangkau oleh warga yang ada disekitarnya. ( isa  )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT