Bupati Buka Musrenbang Kecamatan Cerenti dan Inuman

Bupati Buka Musrenbang Kecamatan Cerenti dan Inuman
Bupati H Sukarmis saat membuka Musrenbang Kecamatan Inuman. ( isa )

TELUK KUANTAN - Bupati H Sukarmis, Jumat ( 15/2 ) pagi dan siang membuka pelaksanaan musyawarah perencanaan pembangunan ( Musrenbang ) tingkat kecamatan Cerenti dan Inuman. Selain Bupati Sukarmis, ikut serta Plh Sekda Frederik, SE, MM, Kepala Bappeda Hardi Yacub, Asisten, Kadis, Kaban, Kepala Kantor, Kabag dan peserta Musrenbang lainnya.
Saat di Cerenti, Camat setempat, Drs Martono menyampaikan harapannya agar dalam APBD 2014 mendatang, kecamatan yang dipimpinnya tetap mendapatkan perhatian dari Bupati Kuansing, untuk menuntaskan sejumlah aspirasi yang akan disampaikan masyarakat saat pembahasan bersama dinas, badan dan kantor dilingkungan Pemkab Kuansing. Karena menurutnya memang masih cukup banyak, aspirasi-aspirasi yang belum dapat direaliasikan.
Sementara itu Camat Inuman, Drs Mastur menyampaikan pada tahun anggaran 2012 yang lalu sejumlah usulan prioritas dihadapan rombongan Bupati Sukarmis seperti pembangunan gedung serbaguna, jalan lingkar, kios pasar.
" Ahamdulillah tiga usulan prioritas yang telah disampaikan pada tahun anggaran 2012 yang lalu telah direalisasikan oleh Pemkab, karena itu tahun 2013 lewat forum Musrenbang kecamatan ini, Inuman mengusulkan 5 program prioritas,"ujarnya.
Kelima usulan prioritas ini ujarnya masing-masing pembangunan ruang rawat inap, pembukaan jalan baru  penghubung kecamatan di desa Lebuh Lurus, pengaspalan jalan dari desa Kampung Baru Koto ke SMA I Inuman di desa Koto Inuman.pengaspalan jalan lingkar dan pembangunan jaringan PLN.
Sementara itu Kepala Bappeda Kuansing, Hardi Yacub saat memberikan sambutan di dua kecamatan ini menyatakan, pelaksanaan Musrenbang merupakan salah satu sarana untuk mengikutsertakan  stake holder yang ada dalam perencanaan pembangunan dan menyamakan persepsi. Disamping itu untuk menampung aspirasi, serta menyepakati usulan yang merupakan upaya untuk melaksanakan prinsip tranparansi dengan terukur dan  dan jelas.
Sementara itu Bupati H Sukarmis menyatakan, agar semua Kades yang ada untuk jeli menampung aspirasi yang ada ditengah-tengah masyarakat untuk diperjuangkan dalam Musrenbang. Sebab siapa lagi yang akan menyampaikan aspirasi masyarakat dalam Musrenbang kalau bukan para Kades yang merupakan pemimpin di setiap desa.
Karena itu Bupati minta seluruh Kades agar jangan bosan dan jenuh dalam menyampaikan aspirasi mereka agar dapat ditanggapi oleh dinas, badan, kantor dan SKPD lainnya. Apalagi katanya, pada tahun 2015 mendatang, Pemab bertekad seluruh desa sudah akan dilakukan pengaspalan jalan sehingga semua warga desa menikmati jalan yang baik.
" Salurkan aspirasi dan terus perjuangkan aspirasi masyarakat desa melalui forum Musrenbang ini,"pungkasnya meminta. (isa )

Berita Lainnya

Index