Ditembak Pakai Gobok Oleh Pencuri Ternak, Warga Kopah Nyaris Tewas

Ditembak Pakai Gobok Oleh Pencuri Ternak, Warga Kopah Nyaris Tewas
Korban Seprianto saat dirawat. ( ktc )

TELUK KUANTAN – Akibat ditembak pakai Gobok oleh pelaku pencuri ternak, salah seorang warga desa Titian Modang Kenegerian Kopah kecamatan Kuantan Tengah, Seprianto  nyaris tewas. Gobok merupakan jenis senjataa api rakitan yang cukup mematikan karena itu sering digunakan untuk merobohkan kerbau dan hewan lainnya.

Beruntung  saat Gobok ditembakkan pelaku kepada Seprianto ( korban ), korban sempat mengelak sehingga tidak mengenai bagian vital korban yang dapat mengakibatkan hal yang fatal seperti kematian. Aksi pelaku ini tak urung membuat geram warga Kenegerian Kopah terhadap pelaku pencuri ternak yang memang meresahkan.

Namun luka mengangah tampak dibagian bahu belakang bagian kanan korban. Akibat tembakan yang meleset ini korban mengalami luka robek dibagian bahu belakang bagian kanan sepanjang 10 centimeter dengan kedalam 1 centimeter. Korban harus mendapat puluhan jahitan akibat tembakan Gobok ini.

Menurut Kaporles Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto,S.Ik melalui Kasubag Humas, AKP Lumban G Toruan, pada hari Jum'at ( 20/10/2017 ) sekitar pukul 02.00 Wib korban bersama rekannya sedang menjaga ternak kerbau di Divisi VIII PT.DPN didesa Koto Kuo Kenegerian kopah Kecamatan Kuantan tengah.

Pada saat sedang berjaga itu, tiba tiba datang dua orang pelaku menggunakan sepeda motor merk Verza warna merah dengan ciri ciri, pelaku yang membawa motor menggunakan baju warna hijau dan yang dibelakang membawa senjata api jenis gobok dengan baju warna kuning. Lalu kedua pelaku mendekati kerbau dengan niat akan mencuri kerbau yang dijaga korban bersama rekannya.

“ Setelah pelaku dekat dengan kerbau,  korban sempat menghadang pelaku dan pelaku sempat berbicara kepada korban dengan kata kata mau mati kau, mau ku tembak kau, tetapi korban tidak menjawab,’kata Lumban.

Selanjutnya pelaku menembakan senjata ke arah korban dan korban mengelak dengan membalikkan badan yang mengakibatkan punggung korban dekat bahu sebelah kanan mengalami luka tembak lebih kurang 10 cm dengan kedalaman 1 cm.

“ Saat pelaku akan kabur, korban sempat membacok kedua pelaku. Pelaku didepan kena bacok pada tangan kanan dan pelaku yang dibelakang terbacok dibagian punggung. Setelah itu pelaku langsung kabur sambil melepaskan tembakan satu kali,”beber Lumban.

Atas kejadian yang dialaminya, kata Lumban, korban kemudian melaporkan ke Polsek Kuantan Tengah guna pengusutan lebih lanjut. “Pelaku dalam penyelidikan,”tutup  Lumban. ( isa )

 

Berita Lainnya

Index