Bupati Mursini Ajak Scooterist Promosikan Pariwisata Kuansing

Bupati Mursini Ajak Scooterist Promosikan Pariwisata Kuansing
Penggemar Vespa saat beraksi di Kuansing Sport Centre Stadion. ( rls )

TELUK KUANTAN - Para Scooterist atau penggemar Vespa diminta membantu promosi sektor pariwisata Kuantan Singingi ( Kuansing ) keluar daerah, karena saat ini Pemkab Kuansing tengah giat-giatnya mendorong kemajuan sektor pariwisata untuk meningkatkan pendapatan ekonomi masyarakat.

Ajakan itu disampaikan Bupati Kuansing, H Mursini diwakili Kadis Pariwisatan dan Kebudayaan, Marwan saat membuka acara yang ditaja Kuansing Scooter Club, Minggu ( 24/9/2017 ) pagi di Kuansing Sport Centre Stadion.

" Kuansing sedang gencar-gencarnya mempromosikan sektor pariwisata. Peran scooterist sangat menentukan untuk membantu promosi,"ujar Marwan.

Karena itu dirinya minta pengurus KSC Kuansing mengajak rekan-rekan scooteit rlain di Riau dan daerah lain di Sumatera untuk berkunjung ke objek wisiata alam dan budaya yang ada di Kuansing.

" Kita punya banyak air terjun, pemandian air panas, arung jeram, hutan lindung dan hutan suaka margasatwa dan rumah godang peninggalan sejarah,"ujarnya.

Ditambahakn Marwan saat ini mereka terus membenahi sektor pariwisata. Tahun 2018 yang akan datang akan melakukan perbaikan objek wisata air terjun Guruh Gemurai.

Dialokasikan dana lebih kurang seratus juta untuk membenahi objek wisata yang ada tersebut seperti merehab sarana dan prasarana yang sudah rusak dan membahayakan pengunjung. ( isa )

 

 

 

Berita Lainnya

Index