Nobar film G30 S PKI di desa Koto Sentajo. ( rls

Koramil KT Nonton Bareng Film G30S/PKI Bersama Masyarakat Koto Sentajo

Minggu,24 September 2017 - 08:19:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 
SENTAJO RAYA -  Koramil 02 Kuantan Tengah/ Kodim 0302 Inhu, Sabtu malam (23/9/2017) taja nonton bareng (Nobar) Film G30S/PKI bersama masyarakat Desa Koto Sentajo Kecamatan Sentajo Raya Kabupaten Kuantan Singingi.
 
Salah seorang warga Dedis (38), mengaku sudah sering menonton film tersebut. "Sejak zaman SD kan suka nonton (film G30S/PKI), dan itu sampai sekarang. Buat saya seru saja walau pun filmnya sama," ucap Dedis usai nobar. 
 
Dia berharap acara seperti ini terus digelar tiap tahun untuk mengingatkan akan sejarah yang pernah dialami bangsa Indonesia. "Tapi lebih bagus kalau filmnya dibikin versi baru. Biar lebih berwarna dan enggak bosan nonton nantinya papar Dedis.
 
Sementara itu Kepala Desa Koto Sentajo, Heprianto didampingi Ketua BPD, Darman disela- sela acara menuturkan, pemutaran film ini dinilai penting untuk menambah pengetahuan sejarah sekaligus mengingatkan generasi muda akan bahaya komunisme yang bertentangan dengan Undang-Undang Dasar 1945.
 
Lanjut kata Heprianto “Kegiatan nonton film G30S/PKI ini melibatkan seluruh elemen masyarakat. Ini sangat penting sebagai pengetahuan sejarah. Kalau nanti ada yang mau bangkit (PKI) sama saja melanggar ketetapan MPR yang menyatakan itu dilarang papar Kades.
 
Pantauan Liputanoke.com , pemutaran film tersebut , meski diguyur hujan, setelah reda, acara nobar tetap dilanjutkan dan masyarakat tetap antusias menyaksikan film penghianatan G30S/PKI tersebut. Film ini ditayangkan dengan durasi sekitar empat jam.(rls)
 
 
 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT