Pacu Jalur, Puskeling Layani Masyarakat dengan Buku Bacaan

Pacu Jalur, Puskeling Layani Masyarakat dengan Buku Bacaan
tim Puskeling diarena tepian Narosa. ( rls )

TELUK KUANTAN - Seakan tak ingin ketinggalan, Team Perpustakaan Keliling Kuansing juga hadir memeriahkan pelaksanaan Pacu Jalur Tahun 2017 di Tepian Narosa Teluk Kuantan.


Team Perpustakaan Keliling yang dikomando langsung Kadis DPK, Drs.Azhar Ali, MM bersama Sekretaris, Amrizal Sains dan Kabid Perpustakaan, H. Samsius akan melayani pengunjung Pacu jalur empat hari penuh.

"Kita akan buka lapak Perpustakaan Keliling selama gelaran pacu jalur," kata Azhar di sela-sela acara pembukaan Rabu siang.

Diharapkan melalui layanan ini, minat baca masyarakat dan kecintaan terhadap budaya gemar membaca bisa terus meningkat.

Roza, Wita dan Sofie pengunjung yang juga mahasiswa KKN Universitas Riau mengaku senang bisa dilayani perpustakaan keliling Kuansing. Bersama belasan rekannya yang tengah melakukan kegiatan Kuliah Kerja Nyata di desa Dusun Tuo Baserah, Kecamatan Kuantan Hilir, mengaku bangga dengan reputasi team perpustakaan keliling Kuansing.

"Kehadiran unit perpustakaan keliling Kuansing ini, membuat event pacu jalur Kuansing jadi unik. Kenyamanan menonton tahun ini jauh lebih baik, bahkan membaca pun kami sudah bisa, ujar Roza mahasiswi jurusan sosiologi itu.

"Dulu kami dengar di sepanjang arena pacu jalur ini penuh sesak oleh pedagang, itu cerita teman-teman kami. Tapi kini kami menyaksikan sendiri, hingga perpustakaan pun bisa melayani masyarakat disela gelaran pacu," sambung Roza.

Sementara koordinator lapangan Perpustakaan Keliling Kuansing, Hevi H Antoni menyebutkan, pihaknya berusaha terus melakukan improvisasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Mudah-mudahan apa yang kami lakukan bermanfaat untuk orang banyak. Dan kami juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan peluang, untuk kami berkiprah," katanya.

Terutama sambung Hevi panitia pacu jalur, seperti H. Tarmis dari Perindagkop, Kepala Dinas LH ,Jafrinaldi, AP, MIP Dan Kapolres Kuansing, AKBP Dasuki Herlambang serta Kakan Satpol-PP, Andriansyah, S.Sos dan rekan-rekan pers yang ikut menggaungkan layanan ini, ujar Hevi. ( rls )

Berita Lainnya

Index