Aswandi Dipercaya Peserta Muskab Sebagai Ketua PPNI Kuansing Keempat

Aswandi Dipercaya Peserta Muskab Sebagai Ketua PPNI Kuansing Keempat
Peserta Muskab PPNI ke-IV Kuansing. ( rls )

TELUK KUANTAN - Aswandi dipercaya pemilik suara Musyawawah Kabupaten ( Muskab ) ke-IV Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI ) Kuansing menakhodai organisasi ini lima tahun kedepan. Dalam ajang pemilihan ketua, Aswandi berhasil menyisihkan kandidat ketua lainnya, Suherman. Aswandi memperoleh 18 suara sedangkan Suherman meraih 10 suara.

Sejak berdirinya kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ), PPNI sudah empat kali menggelar Muskab dan telah dinakhodai empat orang ketua. Aswandi merupakan ketua keempat PPNI Kuansing. Ketua pertama Kamarlan, kedua Agus Suherman dan ketiga Andrizul.

Muskab ke-IV PPNI Kuanisng digelar diaula SMKN 2 Teluk Kuantan, Sabtu ( 12/8/2017 ). Muskab dibuka Bupati Kuansing H Mursini yang diwakili Sekretaris Diinas Kesehatan Kuansing, Helmi Ruspandi.

Sementara itu ketua Panitia Muskab, Nopriwan Malus dalam acara pembukaan menyatakan, Muskab dihadiri 350 dari 607 anggota orang anggota yang berasal dari 8 komisariat yang ada di Kuansing, baik yang bekerja dipemerintahan maupun diperusahaan dan swasta.

Menurutnya, Muskab merupakan kedaulatan tertinggi organisasi. Selain menetapkan agenda kerja dan pemilihan pengurus baru, Muskab juga momen meningkatkan konsolidasi perawat di Kuansing dalam rangka mengoptimalkan fungsi PPNI.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan, Helmi Ruspandi dalam sambutan berharap, Muskab mampu melahirkan program kerja organisasi yang memiliki efek positif bagi anggota dan masyarakat. Ia juga berharap, pengurus terpilih bekerja keras agar agenda organsiasi profesi ini dapat berjalan sesuai AD/ART.

Sementara itu Humas Panitia Muskab, Dwiyono Satriyanto kepada media menyatakan, Muskab berjalan lancar. " Alhamdulillah seluruh agenda  berjalan sesuai tahapan,"ujarnya. ( mad )

 

Berita Lainnya

Index