Pemateri dari Kemendagri berikan pengetahuan pada pimpinan dan anggota BK DPRD Kuansing. ( ktc )

Perkuat Tupoksi, BK DPRD Kuansing Terus Timba Ilmu

Rabu,01 Agustus 2017 - 03:49:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dalam rangka meningkat tugas pokok dan fungsinya, pimpinan dan anggota Badan Kehormatan ( BK ) DPRD Kuansing terus mendalami pengetahuan. Tanggal 18 sampai dengan 21 Juli lalu mereka menimba ilmu dari pemateri dari Kementrian Dalam Negeri di Pekanbaru.

Pemateri dari Kemendagri yang hadir antara lain Alfin Rahman Syafputra, S.Stp, MM yang membahas tentang Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2017 Tentang Pembinaan dan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah. Kemudian Alman Malik dengan materi penguatan BK dalam meningkatkan disiplin dan kehormatan anggota DPRD Kabupaten dan Kota.

Acara yang dibuka ketua DPRD Kuansing, Andi Putra tersebut dihadiri ketua dan anggota BK DPRD Kuansing.

Ketua BK DPRD Kuansing, Agus Samad menyatakan, peran BK sangat penting dalam menunjang kinerja anggota dewan karena BK merupaka lembaga yang memantau etika anggota dewan. Etika dan kinerja menyangkut pengabdian yang lebih baik sebagai wakil rakyat.

Oleh sebab itu katanya, pimpinan dan anggota BK perlu terus ditingkatkan pengetahuan untuk melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

" Agar tugas memantau disiplin dan kehormatan anggota dewan dapat terlaksana sesuai dengan baik dan sesuai aturan, apalagi tingkat pengawasan masyarakat terhadap kinerja anggota dewan juga meningkat,"ujarnya.

" Karena anggota dewan juga dipantau elemen masyarakat dan tentu setiap anggota dewan wajib menerapkan disiplin dan kehormatan dalam bertugas,"pungkasnya. ( mad )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT