Di Baserah Pustaka Keliling Disambut Meriah Guru dan Siswa

Di Baserah Pustaka Keliling Disambut Meriah Guru dan Siswa
Murid-murid SD di Baserah sedang membaca buku Pustaka Keliling. ( rls )
BASERAH -  Kehadiran pustaka keliling Kuansing tampaknya benar-benar dinantikan oleh masyarakat. 

Hal itu terbukti ketika Team Pustaka Keliling Kuansing berkunjung ke SD 001 Baserah. 

" Sambutan pihak sekolah dan ratusan siswa nya, membuat team merasa  di nanti seperti layaknya seorang pejabat daerah," ujar Hevi H Antoni KASI Akuisisi  Dinas Perpustakaan dan Riswandi, KASI Minat Baca Dinas Perpustakaan serta Victor staffnya yang melakukan kunjungan Kamis ( 20/7/2017lsiang.

" Selama saya jadi pegawai, baru kali ini bathin saya benar benar terhibur ketika menyaksikan apa yang saya suguhkan disambut antusias. Kami akan terus berbenah agar pelayanan Pustaka Keliling ini jauh lebih baik lagi," ujarnya penuh haru.

Sementara salah seorang siswa, Budi mengaku sangat senang di kunjungi team Pustaka Keliling Kuansing.  " Kami bangga di suguhi buku bacaan yang bermutu, semoga kunjungan ini tidak pertama dan terakhir buat kami, imbuh Budi. 

Dirinya berharap ada agenda rutin pustaka Keliling datang ke sekolah nya belajar. sehingga lebih banyak lagi waktu bagi merekai untuk memahami buku bacaan yang ada. 

" Sekarang kan tidak, waktunya sangat terbatas, ketika kami baru mulai senang, ee mobil pustaka nya keburu pergi, "ujar Budi dengan wajah yang lugu.

Hal senada disampaikan Ira, siswa lainnya di sekolah tersebut. 

" Kami senang bang, kapan bisa datang lagi. Bisa nggak kami pinjam dan bawa pulang bukunya, ujar Ira bertanya kepada salah seorang anggota team Pustaka Keliling.

Terkait hal ini, Hevi menjelaskan jika untuk saat ini Pustaka Keliling baru sebatas meminjamkan untuk di baca saat itu saja. Namun ke depan ini akan kita respon, dengan melakukan layanan antar jemput ke sekolah untuk peminjaman buku dalam jangka waktu tertentu.

 " Tentu menunggu jumlah literatur buku kita bertambah dulu, dan menajemen nya kita perbaiki sesuai arahan Kepala Dinas dan Kabid Pustaka,"tutup Hevi. ( isa )

Berita Lainnya

Index