Perantau dan warga desa Tanjung duduk lesehan secara sederhana. ( ktc )

Gelar Halal Bil Halal Warga Tanjung Berharap Perantau Diberi Kemurahan Rezeki

Senin,02 Juli 2017 - 12:42:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

SIMANDOLAK - Warga desa Tanjung Simandolak berharap, perantau yang berasal dari desa tersebut diberi kemurahan rezeki oleh Allah, sehingga bisa terus berkontribusi untuk kemajuan kampung halaman.

 Hal itu di ungkapkan, Robinson Kepala Desa bersama Yekono Warman, Ketua BPD disela acara Halal Bil Halal Selasa malam dilapangkan volly ball Jumbo Tanjung Simandolak belum lama ini.

Dikatakan Yekono, gelaran Baliak Basamo ini memang baru di gagas tahun ini. Namun kontribusi kongkrit nya sudah terlihat, dari rangkaian acara yang di raja. Mulai dari gelaran Buka Puasa Bersama, Tabliq Akbar, Santunan bagi Anak Yatim, Jompo , Fakir miskin hingga para guru ngaji didesa Tanjung merupakan kerja nyata dan bakti para anak Rantau. Apalagi uluran tangan para perantau, hadir di tengah kesulitan dan himpitan ekonomi yang dirasakan masyarakat.

Rangkaian acara Baliak Basamo pun ditutup dengan Halal Bil Halal, yang membuat seluruh masyarakat Tanjung Simandolak terharu dan merasa berat untuk melepas keberangkatan para perantau. 

" Hanya doa dan harapan, semoga mereka terus diberi kesehatan, umur panjang dan limpahan rezeki yang bisa masyarakat Tanjung sampaikan, :ujar Yekono.

Sementara salah seorang tokoh perantau, Drs. Nurja Asli dari Tembilahan, berharap sukses yang kini di rengkuh sebagian perantau desa ini, bisa menjadi motivasi buat generasi muda Tanjung Simandolak untuk ikut sukses. 

"Contohlah mereka yang sukses di rantau, jadikan mereka guru untuk berbuat yang sama," tegas Nurja . 

Hal yang sama dilontarkan Safaruddin, perantau dari Tanjung Simandolak dari Kampar. Menurutnya idak ada sukses tanpa kerja keras. Begitu juga dengan M, Zein Sidar Notaris asal Tanjung yang sukses di ibukota Jakarta. Tidak ada yang mustahil, jika ingin berbuat.

Acara Halal Bil Halal yang di selingi Randai Sarinam dari desa Teratak Air Hitam , menghibur warga Tanjung hingga larut malam. Meski sempat di guyur hujan. ( mad/rls)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT