Pahami Isi Kandungan Alquran Kenegerian Benai Gelar MTQ ke-12

Pahami Isi Kandungan Alquran Kenegerian Benai Gelar MTQ ke-12
MTQ tingkat Kenegerian Benai. ( rls )
TELUK KUANTAN -Kenegerian Benai Kecamatan Benai menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-12 di Masjid Kota Benai, Selasa (20/6/2017) malam. Kegiatan tahunan tersebut dihadiri oleh Sekcam Benai Deflides, Kades, Lurah se Kenegerian Benai dan Ketua BPD.

Peserta seluruh desa di Kenegerian Benai, di antaranya Desa Benai kecil, Talontam, Banjar Benai, Pasar Benai, utusan masjid Duta Palma dan Koto Benai sebagai tuan rumah.

Kegiatan MTQ tahun ini diperlombakan beberapa cabang, seperti Tilawatil tingkat Ibtidayah, Tsanawiyah dan Aliyah serta cerdas cermat.

"Tiap tingkat dikuti oleh satu qori dan qoriah. Dan satu kelompok nntuk cerdas cermat" kata Pemuda Kenegerian Benai Beni Miprasadi, kemarin.

Turut hadir tokoh-tokoh Benai dari Pekanbaru dan Kota Taluk Kuantan. Di antaranya Drs Darwin Yohanis dan Argausman SH MH.

Kegiatan MTQ yang dibuka Camat Benai Yuhendra diwakili Sekcam Deflides SP MSi digelar di Masjid tertua di Kecamatan Benai yang dibangun 1905 M.

Sementara Ketua Panitia MTQ Indra Putra SPdi dan Sekretaris Mustafizur Rahman mengatakan tujuan MTQ adalah untuk memahami isi kandungan Alquran.

"Sekaligus seleksi di Rayon 1 Kecamatan Benai menghadapi MTQ tingkat Kabupaten di Kecamatan Pucuk Rantau," ujarnya.( mad )

Berita Lainnya

Index