Eri Jonang, S.Hut. ( ktc )

Serikat Pekerja dan Pemkab Kuansing Gelar Buka Puasa Bersama

Sabtu,09 Juni 2017 - 09:28:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUKKUANTAN  - Pekerja yang tergabung  dalam berbagai serikat pekerja dan buruh se-Kabupaten Kuantan Singingi memanfaatkan momentum bulan suci Ramadan 1438 H merajut silaturrahmi perdana antar sesama dan juga dengan Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi.

Silaturrahmi mereka jalin dalam kegiatan buka puasa bersama. Kegiatan ini dilaksanakan Pengurus Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Kuantan Singingi, yang dilangsungkan di Telukkuantan, Rabu (7/6/2017).

Hadir diacara ini Ketua SPSI Kuansing Anasrul bersama pengurus dan anggota lainnya. Dari Pemkab Kuansing, hadir Kepala Bidang Tenaga Kerja dan Hubungan Industrial Dinas Tenaga Kerja, Eri Jonang SHut beserta sejumlah pihak terkait lainnya.

"Selain silaturrahmi, SPSI hendaknya menjadi wadah untuk bertukar informasi dan pengalaman sesama pekerja. Tentunya, kita punya situasi dan kondisi serta pengalaman yang berbeda di wilayah kerja kita. Ketika silaturrahmi sudah baik, komunikasi lancar, koordinasi bagus, ya, apapun persoalan dapat kita selesaikan dengan musyawarah," ujar Eri Jonang, dalam arahannya.

Ia meminta, agar SPSI ini dijadikan sebagai salahsatu sarana untuk berkomunikasi diantara pekerja, terutama untuk menyelesaikan berbagai permasalahan, dan juga sebagai wadah yang dapat melindungi, memperjuangkan aspirasi pekerja, sehingga dapat menyejahteraan keluarganya.

"Jadikan sebagai wadah untuk berunding, bermusyawarah. Apapun hal yang terjadi, jadikanlah untuk berunding, sehingga hal-hal yang tdk diinginkan tidak terjadi. Kalau ada masalah, selesaikanlah dengan musyawarah," ujarnya.

Makanya, Ia mengimbau para pekerja yang ada di Kuansing untuk meningkatkan dedikasi dan professionalisme dalam bekerja. "Jadikanlah SPSI ini sebagai forum komunikasi antara pekerja dengan perusahaan, sehingga masalah bisa diminimalisir," katanya.

Dialog pun terjadi dalam pertemuan tersebut. Mayoritas pengurus SPSI se-Kuansing berharap agar silaturrahmi dan komunikasi antar pengurus SPSI se-Kuansing terus terjalin dan semakin kompak. "Penting bagi kita untuk merajut silaturrahmi. Selanjutnya, Insya Allah, akan ada pertemuan-pertemuan rutin seperti ini agar kita semakin kompak," ujar Anasrul.( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT