Rohandi. ( ktc )

Bangun Kampung Halaman, Perantau Asal  Tanjung Simandolak Bakal Gelar Pulang Basamo

Senin,22 Mei 2017 - 10:31:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dalam rangka ikut membangun kampung halaman, warga Tanjung Simandolak kecamatan Benai diperantauan bertekad menggelar kegiatan bertajuk Pulang Basamo saat akhir Ramadhan dan Idul Fitri mendatang. 

Hal itu di ungkapkan Tokoh Pemuda Tanjung Simandolak, Rohani,SPd,MM didampingi Hevi H Antoni, S.Sos, Senin ( 23/5/2017) Selasa di Teluk Kuantan.

Dijelaskan Rohandi, kegiatan yang akan dilaksanakan berupa Tablig Akbar, Santunan Jompo dan Anak Yatim , Lomba Takbir , Kegiatan Olahraga dan Halal BIL Halal. Semua akan dilangsungkan saat Ramadhan dan Idul Fitri nanti, di desa Tanjung Simandolak. Sementara Hevi H Antoni menyebutkan kegiatan ini berawal dari komunikasi antar warga melalui groups WA. Dimotori salah seorang warga Tanjung Simandolak bernama Silin Efendi dan Pondris yang berada di Perawang dan Pekanbaru, keduanya berhasil mengumpulkan sejumlah warga di daerah lain. "  Akhirnya disepakati untuk mengadakan kegiatan, dan bertekad Pulang Basamo untuk membangun Kampung. Disitu akhirnya muncul tekad menggalang dana ,untuk berbagai kegiatan dimaksud. Sejauh ini sudah terkumpul anggaran sebanyak 15 juta lebih, dan sudah terkondisi di rekening yang di tunjuk lebih dari 5 juta rupiah,"jelas Hevi.

Warga Tanjung Simandolak diperantauan menyadari kondisi ekonomi masyarakat dikampung halaman sangat hancur dan memprihatinkan. Sawah yang gagal panen, harga karet yang terus anjlok hingga kondisi Tanjung Simandolak yang luput dari pembangunan, membuat warga diperantauan kian miris, dan tersentak untuk membantu seadanya. 

Diharapkan melalui peran anak rantau ini, kesulitan masyarakat dikampung sedikit terobati. Sejumlah tokoh masyarakat Tanjung seperti Irwandi,SH,di Batam, Drs.Suhmide Hendri di Pekanbaru hingga Dedi Haristo di Lubuk Jambi telah menyatakan kesiapannya untuk ambil bagian di agenda ini.( utr )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Ada Mukjizat yang Dirasakan Ahmad Dhani di Kecelakaan Dul

Sabtu,14 September 2013
Sosial & Agama

Sukarmis Minta Pemprov Tidak Anak Tirikan Kuansing

Kamis,31 Maret 2016