Kadis Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kuansing, Jupirman. ( grc)

Kurang Bayar TPG 2016 Masuk dan Ikut Disyahkan Sempena Pengesahan APBD 2017 Hari Ini

Jumat,05 Mei 2017 - 10:02:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Kurang bayar tunjangan profesi guru ( TPG) atau dana sertifikasi guru sudah tidak ada masalah dialokasikan dalam APBD Kuantan Singingi ( Kuansing ), Riau 2017 akan ikut dalam anggara belanja yang bakal disyahkan hari ini, Jumat ( 5/5/2017).

" Masuk dan sudah tidak ada masalah untuk kurang bayar TPG 2016,"ujar Kadis Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kuansing, Jupirma , Jumat.

Sebelumnya diakui Jupirman masalah dasar penganggaran kurang bauar TPG  sempat menjadi pertanyaan. Namun katanya tim dari Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan ( BPKP ) Riau yang turun membantu memberikan masukan terhadap pembahasan APBD Kuansing yang masih ada keraguan. Mereka menyatakan tidak ada masalah untuk penganggaran kurang bayar TPG ini.

" Jadi tim BPKP bertatap muka dengan OPD membantu memberikan solusi mata anggaran yang masih menjadi pertanyaan, Kamis ( 4/5/2017). Saya juga pertanyakan masalah TPG. Jadi mereka tegaskan tak masalah dan hutang harus dibayarkan,"ujarnya.

" Alhamdulillah masalah TPG clear dan Kita harapkan guru-guru penerima nantinya juga menerima TPG yang mereka nantikan setelah benar-benar siap dibayarkan setelah seluruh tahapan APBD benar-benar tuntas. Karena setelah pengesahan APBD ada lagi tahapan verifikasi di Pemprov Riau,"ujarnya.

Menurut Jupirman jumlah kurang bayar TPG 2016 yang dialokasikan sebesar Rp.37.199.802.580,- untuk 2.520 orang guru penerima.

Hal yang sama dikatakan anggota DPRD Kuansing, Andi Cahyadi. Untuk kurang bayar TPG 2016 masuk dan akan ikut disyahkan dalam APBD 2017. ( isa ) 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT