ilustrasi. ms

Lelang Jabatan di Pemkab Kuansing Ditunda

Jumat,03 Maret 2017 - 03:52:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Lelang jabatan atau seleksi jabatan tinggi pratama setingkat eselon II dilingkungan Pemkab Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau ditunda. Sejatinya tahapan lelang jabatan akan dimulai 1 Maret ini dengan agenda pengumuman.

Sekda Kuansing, H Muharman yang dikonfirmasi, Jumat ( 3/3/2017 )siang  mengamini hal ini. Muharman sendiri sebenarnya enggan mengomentari hal tersebut, karena jabatan Sekda salah satu jabatan yang akan dilelang, termasuk Asisten dan sejumlah kepala SKPD.

" Memang 1 Maret kemaren tahapan seleksi jabatan tinggi pratama dimulai, dengan pengumuman,"ujarnya.

Namun tampaknya ditunda terlebih dahulu. Oleh karena itu Sekda mengingatkan, seleksi jabatan tidak dihentikan namun ditunda terlebih dahulu. Pasalnya tahapan sudah disusun dan panitia seleksi juga sudah dibentuk.

Mengenai alasannya ujar Sekda kemungkinan Bupati menunggu pengesahan APBD 2017. Sebab dana seleksi berasal dari kegiatan. " Kalau belum disyahkan APBD tentu belum bisa dilaksanakan,"ujarnya.

" Jadi untuk diingat lagi, bukan menghentikan proses seleksi jabatan tetapi tahapannya ditunda lebih dahulu menunggu pengesahan APBD 2017 ini,"ujarnya.

Sementara itu Ketua Komisi A DPRD Kuansing, Musliadi sebelumnya juga minta Bupati agar melaksanakan kegiatan termasuk seleksi jabatan setelah APBD 2017 disyahkan. " Masak kegiatan dilaksanakan sebelum disyahkan, nanti terjadi pelanggaran hukum terutama tata kelola keuangan yang baik,"ujarnya.

Pasalnya kata Musliadi, kegiatan yang dianggarkan dalam APBD baru dapat secara digunakan secara resmi setelah APBD disyahkan DPRD kemudian diverifikasi Gubernur. Setelah itu dibuat dokumen pelaksanaan anggaran ( DPA ) serta pengguna anggaran, kuasa pengguna anggaran dan pejabat pembuat komitmen ( PPK ) hingga pejabat pelaksana teknis ( PPTK ) dan bendahara. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

Hardimon Kembali Jadi Kades Pulau Kijang

Jumat,21 September 2012