Wabup Kuansing, H Halim saat ikut sosialisasi di Kementrian Keuangan RI.( ktc )

Wabup Halim Ikuti Sosialisasi Pengelolaan Transfer Keuangan ke Daerah dan dana Desa

Kamis,02 Maret 2017 - 12:10:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

JAKARTA - Wakil Bupati ( Wabup ) Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau,  H Halim, Kamis ( 2/3/2017 ) mengikuti acara sosialisasi kebijakan pengelolaan transfer keuangan dari pemerintah pusat ke daerah dan dana desa tahun 2017 dan kewenangan knowledge sharing keberhasilan kepala daerah.

Acara yang diselenggaran Direktorat Jenderal Dana Perimbangan Keuangan Kementrian Keuangan RI diikuti oleh seluruh kepala daerah provinsi dan kabupaten dan kota se Indonesia dan badan pengelola keuangan yang ada di di setiap daerah. Acara dilaksanakan di ruang Dharma Pala Kemenatrian Keuangan RI.

Sosialisasi dilaksanakan terkait ditetapkannya Undang-undang ( UU ) APBN tahun anggaran 2017  yang terjadi beberapa perubahan (reformulasi) pundamental dalam kebijakan penganggaran tranaper ke daerah dan dana desa antara lain penyempurnaan struktur, penyederhanaan klasifikasi dan perluasan ruang lingkup serta reformasi dan penguatan kebijakan beberapa jenis transper ke daerah.

Dalam rangka meningkatkan efisiensi dan efektivitas inilah pelaksanaan pengelolaan transfer ke daerah dan dana desa guna mendukung percepatan pembangunan daerah, karenanya Kementiran Keuangan menggelar sosialisasi ini. ( isa/rlshmsks )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT