Marwan Yohanis berfoto bersama peserta sosialisasi Paradok Indonesia. ( ktc )

Sosialisasi Paradok Indonesia, Marwan Yohanis Ingatkan Indonesia Bisa Tinggal Kenangan

Selasa,12 Desember 2016 - 05:29:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Anggota DPRD Riau Dapil Inhu-Kuansing, Marwan Yohanis, beberapa waktu lalu mensosialisasikan Paradok Indonesia di kecamatan Benai. Dalam kesempatan itu, Marwan Yohanis mengingatkan bahaya yang mengancam Indonesia saat ini dan kedepan yang perlu disikapi dengan arif oleh seluruh elemen masyarakat.

“ Indonesia bisa tinggal kenangan jika masyarakat tidak sadar bahaya yang mengancam bangsa Indonesia saat ini,’ujar mantan ketua DPRD Kuansing tersebut.

Hal tersebut katanya, mengingat bangsa Indonesia saat ini dalam kondisi disorganisasi dan disintegrasi. Jika tidak tidak diantisipasi, Indonesia bisa terpecah belah dan tinggal kenangan.

“ Jadi jangan sampai Kita biarkan Indonesia yang kaya namun masyarakatnya miskin, saat ini 90 persen lahan dikuasai konglomerat, sisanya baru rakyat, ini ketimpangan yang harus Kita atasi bersama,”ujar Marwan.

Contoh lain beber Marwan, pembangunan pulau di selat Jakarta yang dapat memicu kesenjangan antar masyarakat yang akan menjadi lokasi pembangunan apartemen mewah diatas laut. “ Mungkinkan orang Kita Kuansing akan tinggal disana, tentu  pengusaha dari luar yang kaya dan punya dana dan mereka juga akan mudah mendapatkan identitas diri,”ujarnya.

“ Sekarang Kita diselimuti oleh disorientasi. Jadi perlu Kita bangun mental pejuang sebagai anak bangsa sebagaimana telah dibuktikan para pejuang pada tahun 1928 Sumpah Pemuda dan tahun 1945  Proklamasi yang digagas anak bangsa,”urainya.( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT