Marwan Yohanis, Perusahaan di Kuansing Wajibkan Salurkan Program CSR Untuk Masyarakat

Marwan Yohanis, Perusahaan di Kuansing Wajibkan Salurkan Program CSR Untuk Masyarakat
Anggota DPRD Riau, Marwan Yohanis saat sosialisasi Perda Riau di aula kantor camat Kuantan Tengah. (

TELUK KUANTAN - Masyarakat Kuansing diminta memanfaatkan program coorporate social responbilty ( CSR ) perusahaan khususnya yang beroperasi disekitar wilayah mereka.
Ajakan itu disampaikan  anggota DPRD Riau Dapil Inhu-Kuansing. Marwan Yohanis saat sosialisasi Perda Provinsi Riau nomor 9 Tentang Tanggung Jawab Perusahaan Terhadap Masyarakat di aula kantor Camat Kuantan Tengah, Jumat ( 9/12/2016 ). Hadir pada acara ini Camat Kuantan Tengah, Kapolsek Kuantan Tengah dan Danramil Kuantan Tengah serta unsu Upika .

Disamping itu Marwan Yohanis juga mensosialisasikan Perda Provinsi Riau Nomor 9  Tahun 2014 Tentang Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Perda Provinsi Riau Nomor 5 Tahun 2015 Tentang Ketenagalistrikan Daerah.

Namun kata mantan ketua DPRD Kuansing tersebut, agar program CSR yang diterima masyarakat dengan baik, sejak awal semua pihak disetiap kecamatan melakukan koordinasi dibawah kendali Camat. “ Dengan demikian usulannya menjadi kolektif dan masuk setiap perusahaan akan membahas program CSR tahunan, jadi tidak secara tiba-tiba usulan masuk ke perusahaan atau bersifat insidentil dan satu pintu,”sebut Marwan.

Oleh sebab itu dengan dikoordinasi Camat, para Kades, Kepsek dan lembaga masyarakat lain menggelar musyawarah menentukan usulan program CSR yang akan disampaikan, seterusnya dilakukan pengelompokkan skala prioritas.

“ Ini juga akan memudahkan perusahaan membahas dan menyetujui program CSR yang diajukan masyarakat,”ujarnya.

Sebab ujarnya mengingatkan, setiap perusahaan wajib menyalurkan program CSR ke masyarakat sebagai bentuk kepedulian dan pengembangan masyarakat sekitar. “ Ini harus dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat,”pungkasnya.

Selain di kecamatan Kuantan Tengah, Marwan juga mensosialisasikan ketiga Perda tersebut di kecamatan Cerenti, Gunung Toar dan Kuantan Mudik dan Benai.( isa )

Berita Lainnya

Index