Rombongan Komisi A DPRD Kuansing saat di PT. Tri Bakti Sarimas. ( ktc )

Perusahaan Harus Pekerjakan 70 Persen Naker Lokal dan Salurkan CD

Jumat,08 Desember 2016 - 04:04:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Seluruh perusahaan yang ada di Kuantan Singingi ( Kuansing ) diminta memperkerjakan 70 persen tenaga kerja ( Naker ) lokal dan 30 persen Naker dari luar disetiap perusahaan mereka. Sebab  masih banyak Naker di Kuansing yang membutuhkan lapangan kerja.

Hal tersebut dikatakan Ketua Komisi A DPRD Kuansing, Musliadi saat ditanya hasil kunjungan komisi ini kesejumlah perusahaan untuk pemantau Naker dan program community development ( CD ).

“ Bulan September lalu, Komisi A melakuan pemantauan Naker dan program CD ditiga perusahaan seperti PT. Tri Bakti Sarimas di kecamatan Pucuk Rantau, PT Surya Agrolika Reksa ( SAR ) di kecamatan Singingi Hilir  dan PT Kebun Pantai Raja ( KPR ) di desa Tanjung Pauh kecamatan Singigi Hilir. Kita akan senantiasa melakukan pemantauan secara rutin, melihat komitmen seluruh perusahaan memperkejakan Naker lokal,”ujar Musliadi.

Pemantauan ketiga perusahaan ini ujarnya diikuti seluruh anggota Komisi A seperti  Maspar Mahmur, Sutoyo, Fitri Fita, Sarjan, Mutiara, Jon Tikal, Mustapa Sailila, Ahmad Mukhlis dan Erdizal S.

Kepada manajemen ketiga perusahaan itu katanya, rombongan Komisi A juga mengingatkan perusahaan agar berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kuansing dalam merekrut Naker. “ Ini untuk mencegah kecemburuan dan yang lebih penting agar warga Kuansing dapat bekerja yang memang sangat dibutuhkan mereka, jangan sampai diluar Kuansing mereka merekrut Naker, ini merugikan anak daerah,”ujarnya.

Tidak hanya itu kata Musliadi, Komisi A juga meminta seluruh perusahaan menjaga hubungan dengan masyarakat diwilayah perasional dan memberikan perhatian dan bantuan  kepada masyarakat tempatan khususnys dan Kabupaten Kuantan Singingi umumnya. (mad )

 

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT