Lantik Pengurus Golkar Kuansing, Andi Rahman : Bung Andi Harus Lebih Hebat dari Sukarmis

Lantik Pengurus Golkar Kuansing, Andi Rahman : Bung Andi Harus Lebih Hebat dari Sukarmis

TELUK KUANTAN- "Bung Andi harus lebih hebat dari Sukarmis", pesan dan harapan ini disampaikan oleh Gubenur Riau, Arsyadjuliandi Rachman selaku ketua DPD Partai Golkar Provinsi Riau saat melantik dan mengukuhkan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Kuantan Singingi periode 2016-2020, Andi Putra bersama pengurus lainnya Senin (28/11/2016) malam kemaren di Sekretariat DPD II Golkar Kuansing di Teluk Kuantan.

Dalam pidatonya yang cukup panjang, Andi Rahman sapaan akrabnya mengaku sangat memahami bahwa berkibarnya bendera Golkar di Kabupaten Kuansing tidak terlepas dari peran H, Sukarmis.

Bahkan menurut Andi Rahman, sejarah telah mencatat bahwa besarnya partai Golkar di Kuansing
ini sejak masih bergabung dengan Kabupaten induk Indragiri Hulu dan ini menurutnya tidak terlepas dari peran dan andil, H.Sukarmis.

Meski sekarang Golkar Kuansing tidak lagi dinakhodai H Sukarmis, namun sang pengganti, anaknya, Andi Putra, menurut Gubernur Riau itu tentu harus lebih hebat lagi dari orang tuanya."Sudah menjadi keharusan, anak harus lebih hebat dari bapaknya, jadi Bung Andi harus lebih hebat dari, H.Sukarmis,"ujarnya lagi.

Terkait hal ini, Andi Rahman sangat optimis, karena dari sisi pengurus, ia melihat ada kekompakkan. "Ada wajah baru, ada wajah lama. Ini kelebihan Golkar, kita selalu kelebihan, SDM yang mumpuni," sambungnya.

Selain itu, Andi Rahman juga menyampaikan wejangan yaitu, kendati Golkar Kuansing tidak lagi ada di pemerintahan di Kuansing, namun setiap kritikan yang disampaikan oleh kader-kader Golkar, baik langsung maupun tidak, harus memberikan solusi. "Dalam pemerintahan, Golkar harus mengkritisi. Tapi golkar selalu memberi solusinya. Dan berharap di Kuansing seperti itu terjadi. Mengkritisi, tapi memberi solusi," ujarnya.‎

Sementara itu, Ketua DPD II Golkar Kuansing, Andi Putra SH dalam sambutannya merasa yakin dengan komposisi pengurus Golkar Kuansing yang sekarang mampu memperjuangkan Golkar kedepan.

Pada kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kuansing ini juga menyatakan sikap terhadap pemerintahan. Dengan tegas disampaikannya bahwa sikap Golkar di Kuansing, khususnya Fraksi di DPRD, bahwa Golkar tidak mendukung pemerintah kalau pemerintah tidak mengutamakan kepentingan rakyat.

Selain itu dirinya juga menyadari bahwa bahwa Golkar di Kuansing tidak akan besar tanpa dukungan dan bantuan sosok H Sukarmis, mantan Bupati Kuansing dua periode itu. "Sangat kami sadari, Pak Sukarmis selama ini mengayomi Golkar. Tapi dia kedepan takkan ikut campur dengan urusan Golkar. Tapi, kami masih sangat butuh beliau, Golkar Kuansing masih butuh bimbingan, arahan, pemikiran dan dukungan beliau," katanya.

Selain dihadiri ratusan kader dan simpatisan serta sesepuh partai berlambang pohon beringin ini, pada pelantikan tersebut juga tampak dihadiri oleh sejumlah pimpinan partai politik, seperti Musliadi dari PKB, Rustam Efendi dari NasDem, Weri Naldi dari Demokrat, Agus Samad dari PBB, Andi Nurbai dan Hamzah Halim dari PAN serta Rosi Atali dari Hanura dan dari PKS Kuansing. Sedangkan Ketua DPD I Golkar Riau, hadir ke Kuansing didampingi para pengurus intinya, baik sekretaris maupun bendahara.(Utr)

Berita Lainnya

Index