Robby Anggriawan di Kios Kojar bersama sejumlah koleksi. ( ktc )

Advetorial

Ingin Baju Kaos dengan Bahasa Kuansing Dapatkan di Kios Kojar, Harga Terjangkau dan Berkualitas

Minggu,20 November 2016 - 04:43:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN – Anda ingin memiliki baju kaos dengan tulisan bahasa-bahasa yang sehari-hari digunakan masyarakat  Kuansing, datangi kios Kojar. Lokasinya mudah dicari ,  dekat arena taman jalur Teluk Kuantan, tepatnya di jalan Gunung Kesiangan komplek pasar bawah. Jika melihat bangunan Teras BRI, disampingnya itulah Kios Kojar berdiri.  Apa itu kaos Kojar, kaos kota jalur ( Kojar) .

Kepada pemilik Kios Kojar, pembeli dapat memesan baju kaos dengan menggunakan bahasa yang diinginkan pembeli, syaratnya tentu sopan. Mulai bahasa Taluk, Muara Lembu, Lubuk Jambi, Sentajo, Pangean, Baserah, Inuman dan Cerenti atau daerah lainnya. Terserah pada pembeli.

Selama ini menurut pemilik Kios Kojar, Robby Anggriawan, Sabtu ( 19/11/2016 ), tulisan-tulisan dibaju kaos yang banyak dipesan kepadanya, dengan tulisan Abek, Tongkar, Rang Toluak, Tacobuar ka Bondar dan lainnya.

“ Kita siap cetak kaos sesuai keinginan pembeli apa tulisan nya, bahasa gaul, bahasa populer di daerah masing-masing, atau apa terserah pemesan tentu yang penting sopan,”ujarnya.

Untuk harga ujarnya dipatok dengan tarif  terjangkau, antara Rp.85 ribu hingga Rp.95 ribu, dengan kualitas kain yang dapat dibanggakan.


Menurut Robby , salah satu tujuan dirinya merintis usaha ini untuk mempromosikan bahasa daerah Kuantan Singingi agar lebih dikenal oleh masyarakat luas melalui baju kaos. " Baju Kaos Kojar " sebagai bentuk kreasi anak nagori berupa baju kaos yang bertuliskan dialek bahasa daerah Kuantan Singingi,”ujarnya.
“ Tidak hanya pada baju, pembeli juga dapat memesan dalam bentuk topi dan tas. Kita berbangga hati dan akan membuat bahasa daerah Kuansing akan menjadi trend dan popular,”tambahnya.

Setakat ini ungkapnya, koleksi baju yang bertuliskan bahasa daerah sudah cukup banyak dari berbagai bahasa daerah di Kuantan Singingi. Ada bahasa Pangean, bahasa Teluk Kuantan, bahasa Kenegarian Kari, bahasa Sentajo, Bahasa Kopah dan  bahasa Gunung Toar dan banyak lagi.

Adanya kreasi Baju kaos bertuliskan bahasa daerah Kuansing ini kedepan akan menjadi oleh-oleh khas dari Kuansing bagi yang berkunjung kedaerah ini. “ Sabtu malam Kita launching secara resmi,”ujarnya.

Untuk pemesanan selain dapat langsung ke counter didekat taman jalur, juga dapat dipesan melalui nomor HP. 085278925509, atau lewat Instagram kaokojar dan bbm dengan pin 5b218b1. ( yus

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT